Alasan Kenapa Kamu Mulai Membenci Pekerjaanmu

0
288
Alasan Kenapa Kamu Mulai Membenci Pekerjaanmu

Alasan Kenapa Kamu Mulai Membenci Pekerjaanmu – Dalam dunia kerja pastinya masih banyak karyawan yang berlomba-lomba untuk memberikan hasil pekerjaan terbaiknya. Selain itu tujuan utama dalam bekerja pastinya agar bisa memenuhi kebutuhan hidup.

baca juga : Tips Menjadi Pemimpin yang Sukses, Tidak Lempar Kerjaan Loh!

Tapi tidak semua orang suka dengan pekerjaan yang dijalankan sekarang ini. Bahkan beberapa dari mereka ada yang sudah mulai membenci pekerjaannya sekarang. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Berikut ini alasan kenapa kamu mulai merasa membenci pekerjaanmu :

Membenci Atasan

Bila seseorang selalu memerintah anda untuk melakukan pekerjaan tapi tidak pernah memberikan apresiasi atau pengakuan, tentu saja anda akan merasa jengkel dan membencinya.

Belum lagi terkadang ada atasan yang menjelekkan diri anda sebab hasil pekerjaan tidak maksimal. Pasti rasa ingin untuk resign semakin tinggi, dan bahkan anda pun merasa muak dengan pekerjaan anda.

Dibayar Rendah

Merasa sudah mengerjakan pekerjaan semaksimal mungkin, tapi anda dibayar sangat rendah. Hal ini tentu memicu anda untuk semakin membenci pekerjaan anda. Semua kerja keras yang anda lakukan hanya di bayar sedikit.

Tidak Dihargai

Kepuasaan seseorang dalam bekerja bisa juga dihitung dari jumlah pengakuan yang ia terima dari manajemen. Banyak pekerja saat ini merasa tidak dihargai meskipun sudah memberikan hasil yang maksimal.

Maka dari itu banyak yang merasa muak dengan pekerjaannya sekarang. Sebenarnya rasa dihargai ini bisa saja dari pujian, penghargaan, promosi dan hingga kenaikan gaji. Ketika anda merasa dihargai dan mendapat pujian, pasti tumbuh rasa positif dan kesadaran agar tetap bisa menghasilkan pekerjaan yang positif juga.

Terlalu Banyak Kerjaan

Dipoin ini, anda mungkin sudah lelah terhadap pekerjaan yang sedang dikerjakan. Sebab segala tekanan dan stress ini sangat sulit untuk anda tangani.

Terkadang tiba-tiba ada pekerjaan penting yang harus cepat diselesaikan, ini membuat anda merasa diberikan beban berat.

Dalam kasus ini, anda perlu untuk rileks dan mencari udara segar dulu sebab cukup mengikis kesehatan mental anda. Coba untuk bersikap jujur dan bilang kepada atasan bahwa pekerjaan ini terlalu banyak sehingga bisa meminta bantuan rekan kerja lain. Ingat anda juga perlu menjaga kesehatan mental anda!

Itu dia alasan mengapa diri anda mulai merasa membenci pekerjaan yang sedang dikerjakan saat ini. Semoga anda dapat menemukan jalan keluar terbaik ya! Tetap jaga kesehatan mental anda!