Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Berkarier

0
65
Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Berkarier

Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Berkarier – Dalam dunia kerja, sebagian orang tampak sekali sudah nyaman dengan apa yang mereka jalani, tapi ada lagi sebagian yang bekerja hanya untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Terlihat sekali dari datang ke kantor, menyelesaikan tugas, menyelesaikan segala rutinitas yang ada.

baca juga : Berikut Prediksi Tren Karir di Tahun 2021

Bisa jadi kenapa karir seseorang mentok dan akhirnya bertahan pada bidang ataupun profesi tersebut karena sudah terlalu nyaman dengan pekerjaan ataupun pada zona nyaman yang ia tempati sekarang ini, meski pada nyatanya pekerjaan yang ia kerjakan kurang sreg dari bidangnya sendiri.

Maka dari itu, anda perlu menghindari Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Berkarier

Memforsir diri

Setiap perusahaan memiliki kultur yang berbeda, ada yang memang jadwal mulai dan pulang tepat waktu, ada yang lembur telah menjadi hal yang biasa. Bila pulang tepat waktu malah terasa aneh. Lembur boleh saja bila itu penting, tapi jangan menjadi sebuah kebiasaan, apalagi sampai setiap hari. Ingat, kultur tersebut tidak baik bagi kesehatan mental ataupun fisik. Bila terus memaksakan diri untuk bekerja dengan kultur begitu, anda akan menjadi kehilangan semangat bekerja dan mengalami stress.

Kutu Loncat

Sering kali seorang pekerja berpindah pindah tempat dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Ada yang tidak suka sedikit, langsung pindah. Bukannya menjadi solusi tapi malah lari dari masalah. Boleh boleh saja untuk mencari perusahaan idaman, tapi jangan keseringan pindah. Bisa merusak kredibilitasmu. Perusahaan ini menilai kamu sebagai kutu loncat dan sulit loyal untuk perusahaan. Sementara loyalitas itu menjadi faktor utama untuk sebuah perusahaan menilai apakah karyawan ini baik atau buruk.

Mudah menyerah

Mencari perusahaan ideal tidaklah hal yang mudah, atau bahkan mungkin tidak ada. Pada dasarnya hidup ini tidak ada yang ideal, semua pasti akan ada masalahnya. Disanalah anda mulai ditantang untuk menyelesaikan masalahmu untuk berkembang. Bila hanya karena masalah sedikit anda telah ciut dan hengkang dari perusahaan, anda jangan berharap untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Tidak mau membangun relasi

Bila anda berada dalam dunia profesional, cobalah untuk membangun relasi. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa koneksi merupakan peranan penting dalam dunia usaha. Dan bahkan bisa saja menguntungkan dirimu. Siapa yang tau bila ketika kamu keluar dari perusahaan dan berniat untuk membangun bisnis, anda sudah punya pegangan siapa saja yang bisa kamu hubungi baik itu mentor ataupun partner bisnis.

baca juga : Tips untuk Anda Survive dalam Menghadapi Tekanan Pekerjaan

Nah dengan berbagai tips yang diuraikan, semoga anda dapat menghindari kesalahan di atas dan anda dapat menemukan karir yang cemerlang. Kitakerja.com dapat membantu anda untuk menemukan karir impian anda. Berbagai informasi lowongan kerja tersedia di kitakerja.com. Ayo temukan karir impian anda di kitakerja.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here