Berikut Prediksi Tren Karir di Tahun 2021

0
59
Berikut Prediksi Tren Karir di Tahun 2021

Berikut Prediksi Tren Karir di Tahun 2021 – Menyusun rencana karir memang menjadi hal yang cukup menantang. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini yang mempengaruhi banyak sektor. Pandemi COVID-19 juga mempengaruhi karir banyak orang di tahun 2021.

Memprediksi karir yang tepat pun menjadi hal yang cukup sulit. Namun setidaknya terdapat beberapa tren karir yang diprediksi akan terjadi di tahun 2021. Penasaran? Simak langsung berikut ini!

Baca juga : Tips untuk Anda Survive dalam Menghadapi Tekanan Pekerjaan

Berikut Prediksi Tren Karir di Tahun 2021

Kerja Remote

Karena pandemi, sistem bekerja sudah beralih menjadi sistem kerja remote. Kerja remote bisa dilakukan dimana saja, termasuk di rumah atau “Work From Home”. Sistem ini sendiri sangat cocok buat kamu yang lebih suka bekerja tanpa harus bertemu langsung dengan orang atau introvert. Namun buat kamu yang lebih menyukai sosialisasi dengan rekan kerja, sistem ini bisa menjadi hal yang membosankan.

PHK Terus Berlanjut

Badai PHK sepertinya masih akan terus berlanjut sepanjang tahun ini. Perusahaan akan semakin mengurangi biaya operasional demi bertahan. Berbagai sektor yang akan paling terkena dampak adalah seni, hiburan, transportasi, hotel, rekreasi, restoran, pendidikan, dan manufaktur.

Berpindah karir

Mengingat banyak sektor yang terkena dampak pandemi, tak sedikit orang yang memilih untuk berpindah karir karena pekerjaan sebelumnya terkena dampak pandemi. Belajar skill baru, dan mendapatkan sertifikat keterampilan baru akan semakin diminati demi mendapatkan pekerjaan baru yang berbeda.

Loyalitas Menurun

Karena masa depan yang semakin tidak jelas karena pandemi, loyalitas karyawan terhadap perusahaan tentu akan menurun. Terlebih buat kamu yang mengkhawatirkan masa depan sendiri. Alhasil, banyak karyawan yang akan sibuk merapikan resume dan CV demi mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here