Beberapa Kebiasaan ini Paling Tidak Disukai Bos Muda

0
77
Beberapa Kebiasaan ini Paling Tidak Disukai Bos Muda

Beberapa Kebiasaan ini Paling Tidak Disukai Bos Muda – Dipimpin atasan yang lebih mudah bukanlah sesuatu yang mengherankan. Apalagi di jaman sekarang ini, banyak bos-bos muda menunjukkan tajinya, dan terbukti memberikan kontribusi yang besar untuk perusahaan.

Hal ini bisa dilihat dari perubahan perusahaan selama kepemimpinannya. Memang tidak semua orang bisa merasa senang bila dipimpin oleh orang yang lebih muda. Tapi ya namanya bekerja, semua harus dilakukan secara profesional meskipun pada kenyataannya tidak suka.

Berikut ini ada Beberapa Kebiasaan yang Paling Tidak Disukai Bos Muda

Merasa dijadikan Budak

Jangan karena bos menyuruhmu untuk mengerjakan suatu hal, anda langsung merasa di perbudak olehnya. Tolong sadar diri. Selagi apa yang disuruh bos memang bagian dari tugas dan tanggung jawab anda, maka anda tidak dapat berasumsi seperti itu.

Meskipun masih muda, bossmu juga selalu berupaya untuk mengikuti peraturan yang berlaku di perusahaan. Bukan hanya karena jabatan boss, dia malah bertindak sesuka hati. Lalu apalagi boss muda melakukan kesalahan, jangan ragu untuk memperingatkan sekaligus membuktikan kesalahannya.

Kurang Hormat

Perbedaan usia tidak lantas mengurangi rasa hormat kepada boss muda di kantor. Bagaimanapun beliau adalah atasan yang harus dihormati. Sadarlah baik buruknya karier anda dimasa mendatang mutlak ada di tangan bos. bila beliau mau, beliau bisa saja menghambat perkembangan karier mu karena beliau tidak suka dengan sikap dan tingkah laku mu di kantor.

Anda tidak dapat menuntut hal ini karena beliau punya bukti kuat. Alangkah lebih baik bila anda menghormati beliau agar beliau juga melakukan hal yang sama. Atau bahkan jadi lebih menghormati anda karena perbedaan usia yang lumayan jauh.

Dengan saling menghargai, maka situasi di kantor pun akan terasa aman, damai dan tentram.

Tukang Gosip

Bila perusahaan tersebut dipimpin oleh orang yang lebih muda, pasti ada aja gosip yang kurang mengenakkan. mungkin ini dkarenakan banyak yang beranggapan bahwa beliau diangkat jadi boss karena ikatan saudara dengan pemilik perusahaan.

Padahal beliau bisa menjabat sebagai boss karena jerih payah yang dilakukannya. Kalaupun anda tidak suka dengan kestensi boss muda tersebut, sebaiknya jangan terllau ditunjukkan. Apalagi sampai menebar gosip yang tidak benar, hal ini membuat orang akan ikut membenci beliau.

Semakin Berumur, Semakin Berpengalaman

Boss muda kurang menyukai sesuatu yang tersangkut paut dengan usia dalam urusan pekerjaan. Bukan berarti semakin berumur, semakin berpengalaman. Bahkan sebagian orang justru bekerja saat usianya sudah tua karena telah lama menganggur demi mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

Lagipula, orang yang lebih tua belum tentu lebih hebat. Kini banyak orang-orang muda yang lebih banyak pengalaman. Rasa ingin tahu yang tinggi ini membuat boss muda untuk mau selalu belajar dan berlatih sehingga dirinya bisa dianggap layak untuk memimpin perusahaan.

Sebagai karyawan, anda seharusnya senang bila dipimpin oleh boss yang masih muda. Sebab anda akan melihat berbagai perubahan yang tidak pernah dilakukan oleh boss terdahulu. Jadi hindari dulu kebiasaan yang tidak disukai oleh bos muda, sehingga anda dapat bekerja di bawah naungan mereka dengan menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here