Hal Sepele Ini Bisa Menurunkan Semangat Kerja!

0
296
Hal Sepele Ini Bisa Menurunkan Semangat Kerja!

Hal Sepele Ini Bisa Menurunkan Semangat Kerja! – Dalam bekerja pasti suatu hari ada saat dimana kita sendiri ini sangat malas bekerja. Biasanya disebabkan oleh beberapa faktor eksternal atau suasana hati juga.

baca juga : Pentingnya Self Reward Agar Lebih Semangat Kerja

Hal ini sebenarnya kurang bagus dan bisa membuat produktivitas kita di kantor menurun. Terdapat beberapa penyebab yang bisa membuat kita jadi malas bekerja. Anda sebagai pekerja kantoran harus mengetahui beberapa penyebab ini!

Berikut ini hal sepele yang bisa menurunkan semangat kerja :

Kurang Tidur

Anak muda jaman sekarang biasanya suka begadang, apalagi masih berumur 20an. Hal ini membuat anda menjadi kurang jam tidur sehingga mengakibatkan ngantuk berat di keesokan harinya.

Bila mengantuk berat, pasti ketika sampai kantor akan merasa sangat malas. Bahkan produktivitas kerja menjadi menurun serta sulit berkonsentrasi. Jadi solusi untuk menghindari hal ini adalah dengan tidur tepat waktu, jangan tidur terlalu malam. Usahakan hindari penggunaan smartphone sebelum tidur. Utamakan kualitas tidur yang baik agar lebih semangat esok harinya.

Pekerjaan Terlalu Berat

Pekerjaan berat tentunya bisa mempengaruhi kesehatan fisik serta mental. Bahkan banyak karyawan meninggalkan sebuah pekerjaan karena terlalu berat.

Banyak karyawan yang stress ketika bekerja sehingga tidak baik untuk kesehatan. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya coba bentuk sebuah daftar pekerjaan dan urutkan sesuai prioritas. Jadi anda bisa menentukan pekerjaan mana dulu yang mau diselesaikan.

Konflik dengan Rekan Kerja

Ketidakcocokan dengan rekan kerja pasti bisa terjadi. Masalah ini tentu bisa membuat anda merasa hari akan menjadi buruk dan tidak ada motivasi untuk bekerja.

Solusinya cobalah untuk mengajak kompromi dan berdiskusi baik dengan rekan kerja. Anda bisa menyampaikan pendapat dengan jelas dan tenang, tanpa perlu adanya pertikaian. Dengan begitu suasana akan lebih nyaman dan bekerja pun lebih semangat.

Work Life Balance Kurang

Kurangnya work life balance ini sangat di pengaruhi oleh jam kerja yang panjang. Akibat dari hal ini adalah tubuh menjadi sering kelelahan serta emosional sepanjang hari. Bila anda merasa tidak ada waktu santai di penghujung hari, coba luangkan waktu misal ketika pagi hari sebelum bekerja untuk bersantai. Hari akan terasa lebih baik bila anda memulai hari dengan kebiasaan yang baik!

Itu dia hal sepele yang mungkin bisa menjadi penyebab turunnya semangat kerja. Tetap semangat dan jangan menyerah!