Ini Dia Keunggulan Fresh Graduate di Mata Perusahaan

0
829
Ini Dia Keunggulan Fresh Graduate di Mata Perusahaan

Ini Dia Keunggulan Fresh Graduate di Mata Perusahaan – Sebagian dari para fresh graduate mungkin memiliki perasaan minder ketika terjun ke dunia kerja. Mereka merasa tidak siap bersaing dengan para kandidat yang telah berpengalaman. Pdahal sebenarnya dari sudut pandang perusahaan, pelamar kerja yang baru lulus kuliah ini memiliki sejumlah kelebihan.

baca juga : Tips Menjawab Pertanyaan Kenapa Harus Memilih Anda Saat Interview

Berikut ini keunggulan dari Fresh Graduate di mata perusahaan

Semangat belajar

Mahasiswa fresh graduate biasanya masih memiliki jiwa dan semangat belajar yang tinggi. Hal ini menjadikan fresh graduate lebih mudah berkembang dan cepat untuk beradaptasi. Fresh graduate ingin mengetahui banyak hal baru dalam dunia kerja. Setiap arahan dari para atasan ataupun rekan kerja pasti akan dipelajari dan diterapkan sebagai pengerjaan tugas sehari-hari. Ini yang membuat para fresh graduate berkembang.

Loyalitas

Kebanyakan fresh graduate sedang mencari pengakuan dan membuktikan bahwa mereka juga bisa bekerja, tapi pada akhirnya mungkin saja fresh graduate akan pindah kerja dalam kurun waktu 1 hingga 3 tahun, tapi ketika menjadi bagian dari perusahaan, mereka akan tetap bekerja secara maksimal. Salah satu alasan lainnya juga dapat menjadikan pengalaman ini menjadi catatan baik pada CV mereka.

Memahami Teknologi Saat Ini

Anak zaman sekarang dapat dengan mudah memahami teknologi yang ada saat ini. Mereka belajar, mengulik dan berusaha untuk menguasai teknologi terbaru. Mereka juga bahkan lebih mudah beradaptasi dengan cara kerja perusahaan yang menggunakan teknologi saat ini. Mereka memperkenalkan cara kerja yang lebih efektif dan efesien dengan teknologi.

Selain itu fresh graduate yang aktif di media sosial juga mengerti dengan isu yang ada saat ini. Pengetahuan ini bermanfaat unuk dunia kerja. Mereka juga dapat mmeberikan ide baru untuk strategi pekerjaan.

Berani Mengambil Risiko

Para fresh graduate ini biasanya sangat sukai tantangan. Tanpa pertimbangan panjang, mereka mengambil pekerjaan yang cukup berisiko. Mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menaklukan tantangan yang ada di hadapan mereka. Bila berhasil, mereka bisa menjadi salah satu karyawan terbaik, tapi bila gagal, mereka bisa menjadikan pembelajaran untuk masa depan.

baca juga : Alasan Mengapa Magang itu Penting Untuk Mahasiswa

Jadi dengan keunggulan tersebut, para fresh graduate tidak perlu lagi minder dengan tidak adanya pengalaman bekerja mereka. Sebagai fresh graduate anda harus tetap maju dan mencari pekerjaan yang cocok untuk anda. Tidak perlu minder dengan tidak adanya pengalaman bekerja, perusahaan pasti tetap akan melirik anda yang masih fresh graduate. Mari cari pekerjaan fresh graduate di Kitakerja.com. Menyediakan ratusan lowongan kerja untuk anda yang fresh graduate ataupun yang ingin mencari karir yang lebih baik.