5 Tantangan Bekerja di Korporat Bagi Fresh Graduate

0
361
5 Tantangan Bekerja di Korporat Bagi Fresh Graduate

5 Tantangan Bekerja di Korporat Bagi Fresh Graduate – Pekerjaan pertama umumnya menjadi hal yang sangat dinanti-nantikan oleh sebagian orang, khususnya buat para fresh graduate. Seringkali para fresh graduate ini tidak memperhatikan pilihan karir dan langsung menerima pekerjaan pertama yang didapat mereka, salah satunya adalah dengan menerima pekerjaan di suatu korporat.

Bekerja di korporat maupun startup memang memiliki nilai plus dan minusnya masing-masing. Jika pada akhirnya kamu diterima di salah satunya, kamu harus siap dengan segala konsekuensi yang ada nantinya. Lantas apa saja sih tantangan bekerja di perusahaan korporat, terlebih untuk para fresh graduate? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga : 5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Lulusan Ilmu Komunikasi

5 Tantangan Bekerja di Korporat Bagi Fresh Graduate

Jam Kerja 9 to 5

Seperti yang kita tahu, jam kerja di perusahaan startup memang lebih fleksibel. Hal tersebut tidak bisa kamu temukan jika bekerja di perusahaan korporat. Sebagai karyawan di perusahaan korporat, peraturan jam kerja 9 to 5 memang menjadi hal yang wajib ditaati.

Senioritas

Bukannya menakut-nakuti, namun perusahaan korporat memang identik dengan senioritas. Apalagi bagi anda fresh graduate yang baru diterima bekerja. Sebisa mungkin kamu harus beradaptasi dengan lingkungan kerja tersebut dan sedikit melunak agar lebih mudah diterima. Hal ini tentu berbeda dengan startup yang lingkungan kerjanya lebih santai dan terbuka.

Kerja Monoton

Pekerjaan di perusahaan korporat terkadang terasa sangat monoton. Hal ini karena pekerjaan kamu sudah ditentukan dan diatur sedemikian rupa sehingga kamu hanya tinggal menjalaninya saja. Hal ini tentu saja bisa membuat kamu lebih cepat merasa bosan.

Kenaikan Jabatan

Kenaikan jabatan di setiap perusahaan korporat memang berbeda-beda. Namun tak seperti startup yang fokus pada hasil kerja agar bisa naik jabatan, perusahaan korporat biasanya lebih sering memandang senioritas dan harus bertahan lama di perusahaan tersebut agar bisa mendapatkan kenaikan jabatan.

Lingkungan Kerja yang Formal

Tantangan lain yang cukup berat bagi para fresh graduate yang masih muda-muda adalah lingkungan kerja di perusahaan korporat yang sangat formal. Sebagai kaum muda, tentu kamu ingin mencoba inovasi dan hal-hal baru, namun dengan lingkungan kerja yang formal tidak memungkinkan hal tersebut terjadi.