Jangan Pernah Memaksakan Diri Untuk Bekerja Dibidang yang Bukan Passionmu

0
726
Jangan Pernah Memaksakan Diri Untuk Bekerja Dibidang yang Bukan Passionmu

Jangan Pernah Memaksakan Diri Untuk Bekerja Dibidang yang Bukan Passionmu – Bekerja merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh seseorang untuk dapat bertahan hidup. Hal ini dikarenakan bekerja sendiri tentu bisa menghasilkan uang agar bisa menghidupi diri sendiri dan juga tanggungan lainnya. Tapi dalam bekerja, alangkah baiknya pekerjaan yang dikerjakan itu merupakan sebuah passionmu atau sesuai dengan kepribadianmu.

baca juga : Berikut Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Seorang Freelancer

Bila anda orang yang selalu berada pada zona nyaman dan bisa melakukan sesuatu berdasarkan passionmu, jangan pernah memaksakan dirimu untuk bekerja di bidang yang bukanlah passionmu. Bukan gengsi atau apapun, cuman bila dipaksa bekerja anda bisa sendiri malas dan menjadi stress karena bidang tersebut bukanlah bidangmu.

Berikut ini alasan mengapa jangan memaksakan diri untuk bekerja yang bukan passionmu

Tertekan Karena Bukan Bidangmu

Sebagian orang merasa mungkin pekerjaan memang kewajiban, tapi tidak semua seperti itu. Beberapa profesi membuat pekerjaan itu sebagai panggilan jiwa, dimana harus benar-benar nyaman ketika mengerjakannya. Bila ada orang yang memaksakan diri untuk bekerja dibidang tersebut, tentunya akan membuat orang tersebut merasa tertekan.

Banyak Kesulitan Ketika Berkarier

Pengembangan karier juga terganggu karena bekerja dibidang yang bukan passionmu. Meskipun dirimu merasa masuk dalam bidang ini untuk mencari pengalaman baru, tapi pastinya akan selalu menemukan kesulitan. Hal ini karena bidang tersebut benar-benar tidak kamu kuasai, berarti anda harus memulai dari nol dan belajar lagi.

Tidak Tahu Mau Ngapain

Karena bukan bidang yang dikuasai, membuat anda jadi buta arah dan tidak tahu mau ngapain. Bila sudah terjun ke dalam pekerjaan baru, sebaiknya riset terlebih dahulu pekerjaan ini ngapain saja. Bila tidak, bisa membuat dirimu stress dan pekerjaan yang dilakukan menjadi tidak maksimal.

Berakibat Trauma

Sulitnya memahami bidang pekerjaan baru ini membuat anda akan sulit untuk beradaptasi. Bahkan kesulitan ini bisa membuat mu trauma dan menjadi takut untuk mencoba hal-hal baru.

baca juga : Perhatikan Beberapa Hal ini Agar CV Anda Dilirik HRD

Pada intinya, segala sesuatu yang dipaksakan tentu tidak baik, bahkan memaksakan diri aja sudah bisa membuat dirimu hancur. Jadi sebaiknya bila merasa bidang ini tidak cocok dengan anda, jangan pernah mencoba hal tersebut. Yang ada malah akan stress dan menyia-nyiakan waktu anda.