4 Alasan Sulit Bekerja dengan Teman Sendiri

0
381
4 Alasan Sulit Bekerja dengan Teman Sendiri

4 Alasan Sulit Bekerja dengan Teman Sendiri – Bekerja pada dasarnya merupakan hal yang wajar dilakukan oleh orang lain. Bahkan tidak dilakukan sendiri, melainkan bersama tim atau rekan kerja. Namun sayangnya proses bekerja biasanya tidak berjalan lancar sesuai dengan rencana.

baca juga : Tanda-Tanda Bahwa Teman Kerjamu Tidak Toxic

Apalagi anda bekerja dengan teman sendiri, pasti ada saja keluh kesah yang dirasakan ketika bekerja dengan teman sendiri.

Berikut ini alasan kenapa sulit bekerja dengan teman sendiri :

Pasti Berdrama

Drama dalam pekerjaan pasti akan sering terjadi. Terjadinya tidak hanya pada atasan atau bawahan, tapi pada rekan kerja lainnya.

Tapi biasanya drama terbesar yang sering terjadi adalah bila anda bekerja dengan teman anda sendiri. Tidak hanya merusak suasana kerja, tapi juga merusak pertemanan dan bahkan menyebabkan ketidaknyamanan.

Sering Tidak Enakan

Bekerja dengan teman sendiri tentu saja memiliki pengalaman yang berbeda bila bekerja dengan rekan kerja lainnya. Hal ini karena anda dengan teman anda sudah saling mengenal.

Tentunya akan sering muncul rasa tidak enakan ketika sedang bekerja, apalagi bila dihadapi sebuah masalah. Hal ini akan berujung pada penyelesaian masalah yang tidak tepat.

Sulit Profesional

Sebuah profesionalisme merupakan hal yang wajib dijunjung tinggi dalam dunia kerja. Apalagi anda bekerja dengan perusahaan besar, pasti harus menunjukan rasa profesional anda sehingga bisa nyaman dengan rekan kerja lainnya.

Namun hal ini berbeda bila anda bekerja dengan teman anda sendiri. Pasti rasa untuk ingin profesional ini sulit sebab bersama teman sendiri rasanya sudah saling mengenal satu sama lain.

Minim Komitmen

Bekerja tentu perlu komitmen yang tinggi. Ketiadaan komitmen ini bisa memunculkan masalah dalam bekerja.

Hal ini biasanya bisa muncul bila anda bekerja dengan teman sendiri. Komitmen yang rendah tentu saja akan membuat dedikasi pada pekerjaan jadi minim sehingga hasil pekerjaan pun tidak maksimal.

Bekerja dengan teman sendiri tentu ada plus minusnya. Tapi pada lapangan yang terjadi, kebanyakan mengalami minusnya, sebab hal ini tidak mudah dilakukan. Sangat perlu adanya dedikasi serta profesionalitas tinggi. Jadi bila anda bekerja dengan teman, tetap lah menanam profesionalisme yang tinggi pada diri anda sehingga bekerja pun tetap aman.