Tanda-Tanda Bahwa Kamu Sudah Tidak Bahagia di Kantor

0
50
Tanda-Tanda Bahwa Kamu Sudah Tidak Bahagia di Kantor

Tanda-Tanda Bahwa Kamu Sudah Tidak Bahagia di Kantor – Terkadang banyak sekali alasan seseorang untuk mengundurkan diri dari sebuah perusahaan. Mulai dari itu tanggung jawab yang banyak sekali tapi upah tidak setimpal, rekan kerja yang sangat tidak menyenangkan, serta kekhawatiran mengenai dirimu terhadap perusahaan apakah bisa bertahan lama atau tidak.

baca juga :Tips Agar CV Kamu Lolos Applicant Tracking System dengan Mudah

Meskipun ada gaji yang sudah sangat pas dengan gaya hidupmu sekarang, tapi anda perlu ingat juga masa depan kalian dengan kesehatan mental kalian. Banyak sekali karyawan yang menyampingkan kenyamanan dan serta menjalani pekerjaan seperti biasanya saja, tapi sikap ini tidak bagus untuk dipertahankan.

Berikut ini Tanda-tanda Bahwa Dirimu Sudah Tidak Bahagia Di Kantor

Hilangnya Motivasi Kerja

Lingkungan kerja sangat mempengaruhi visi hidup, apalagi anda yang masih milenial. Bekerja setiap hari dengan job desc yang monoton terkadang membuat kita kehilangan motivasi. Apalagi bila anda adalah orang yang energik dan juga dinamis, tentu kamu gak akan cocok dengan pekerjaan yang begini begini saja. Sebaiknya berpikir untuk mencari pekerjaan yang bisa membuatmu tumbuh.

Aktivitas yang Monoton

Setiap hari anda harus datang untuk ke kantor dan selalu mengerjakan pekerjaan yang sama dari hari ke hari. Tidak ada yang berkembang, keseharian hanya itu itu saja. Hal ini membuatmu tidak ada yang berubah dalam karir, malah terjebak dalam zona nyaman. Padahal ketika berada di dunia kerja harusnya menambah tantangan agar melatih kreativitas.

Selalu Membawa Permasalahan Kantor ke Rumah

Ketika mulai memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan, berarti anda harus siap untuk mengambil tanggung jawab dari pekerjaanmu. Jadi terkadang tidak bisa di pungkiri bahwa deadline pekerjaan bisa membuat stress dan mau gak mau harus cepat menyelesaikannya. Terkadang apapun yang terjadi di kantor harus diselesaikan di kantor, jangan sampai dibawa ke rumah. Karena stress dari kantor bisa saja ikut terbawa ke rumah sehingga ketika dirumah anda pun bisa saja lebih sensitif dan mudah marah karena hal sepele.

Merasa Tidak Aman Di Kantor

Hubungan antarkaryawan tidak harmonis sehingga membuat anda tidak nyaman di kantor. Hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan mental anda selama bekerja. Belum lagi rekan kerja yang tidak saling mendukung dan selalu angkuh, ini membuat mu akan tidak nyaman dan merasa tidak bahagia.

baca juga : Beberapa Hal ini Membuat Kerja Kerasmu Tidak Terkesan Sia-sia

Itulah tanda-tanda bahwa dirimu sudah tidak bahagia ketika di kantor. Dalam dunia kerja memang tidak bisa lari dari sebuah drama, tapi tuntutan kerja yang mengganggu pikiran anda juga harus dapat anda kendalikan. Cobalah anda bekerja pada sebuah pekerjaan yang memang anda cintai, patinya tidak akan merasa stress dan merasa pekerjaan bukanlah sebuah beban.