4 Alasan Kenapa Kerja Dirumah Lebih Nyaman

0
386
4 Alasan Kenapa Kerja Dirumah Lebih Nyaman

4 Alasan Kenapa Kerja Dirumah Lebih Nyaman – Semenjak masa pandemi Covid, bekerja dari rumah sudah menjadi tren baru dalam dunia kerja. Pandemi yang terjadi ini cukup memberikan efek besar terhadap perkembangan dunia kerja.

baca juga : Begini Plus dan Minus Work From Home

Sebenarnya bekerja dari rumah ini menimbulkan banyak pro dan kontra. Tapi banyak juga dari para karyawan yang sangat memilih untuk dapat bekerja dari rumah sebab alasan utamanya adalah lebih nyaman.

Berikut ini alasan kenapa kerja di rumah lebih nyaman :

Fleksibel

Salah satu keuntungan bekerja dari rumah adalah fleksibel. Ya bekerja dirumah seseorang bisa mengatur jadwalnya sendiri. Tapi ini kadang masih tergantung dengan perusahaan. Ada yang harus bekerja 8 jam dan bebas mau mulai dari jam berapa.

Ada juga yang harus tetap absen terlebih dahulu di jam tertentu dan mulai bekerja. Namun setidaknya untuk memulai pekerjaan sudah lebih fleksibel. Tidak seperti ke kantor yang jam sekian sudah harus bangun untuk siap-siap dan berangkat ke kantor.

Dengan bekerja di rumah, anda cukup bangun, cuci muka, mandi (bila rajin), dan sarapan, kemudian tinggal buka laptop / PC dan sudah bisa mulai bekerja.

Lingkungan yang Lebih Nyaman

Rumah sudah menjadi salah satu tempat yang paling nyaman dibandingkan kantor yang mungkin lingkungannya sangat tidak mendukung. Selain itu dirumah juga lebih bebas, tidak perlu merasa sungkan dengan orang lain.

Contohnya bermain dengan hewan peliharaan sejenak. Kemudian karyawan juga bisa lebih nyaman mengatur suhu ruangan, cahaya, serta kebisingan lingkungan sekitar. Karena biasanya di kantor ada saja yang membuka speaker dan membuka lagu yang tidak sesuai dengan selera kita. Itu pasti buat kita kurang nyaman dan bahkan tidak bisa fokus.

Tidak Ada Gangguan

Bekerja di kantor sering bisa menerima gangguan seperti suara para karyawan ataupun suara kendaraan dari luar. Belum lagi ada tim yang lagi meeting secara online atau berdiskusi, pasti kita yang berada didekatnya akan sedikit merasa terganggu.

Sedangkan bekerja dirumah pastinya memungkinkan anda untuk lebih fokus pada kerjaan yang sedang dikerjakan tanpa ada suara ataupun gangguan lainnya. Hal ini tentu bisa meningkatkan produktivitas karyawan.

Outfit Tidak Menjadi Masalah

Bila bekerja di kantor pasti memiliki seragam tertentu atau outfit yang harus rapi. Mungkin ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, dan bahkan memerlukan waktu untuk mempersiapkannya.

Tapi dengan bekerja dirumah, seseorang pasti hanya cukup mengenakan pakaian rumah aja yang lebih santai dan nyaman. Ini membuat karyawan lebih rileks dan santai. Kecuali mungkin adanya meeting dan perlu on-cam, karyawan perlu memakai atasan yang rapi saja sebab pastinya yang terlihat hanya bagian atas, tidak sampai bawah.

Itu dia alasan mengapa beberapa karyawan lebih nyaman bekerja di rumah dibandingkan di kantor. Lingkungan sudah menjadi faktor yang cukup penting agar sebuah karyawan ini bisa lebih produktif. Selain itu juga menghemat waktu serta biaya transportasi karyawan. Maka dari itu banyak sekali karyawan yang memilih untuk bekerja dari rumah. Apa anda salah satunya?