Alasan Anda Selalu Stuck Dalam Mengerjakan Sesuatu

0
313
Alasan Anda Selalu Stuck Dalam Mengerjakan Sesuatu

Alasan Anda Selalu Stuck Dalam Mengerjakan Sesuatu – Dalam mengerjakan sesuatu, pasti seringkali merencanakannya saja, tapi ketika mau di eksekusi, pasti rasanya stuck dan tidak ada kemajuan. Hal ini tentu membuat kita merasa tidak berguna dan menganggap semua rencana sia-sia.

baca juga : Tips Pulang Lembur Kerja Untuk Karyawan Wanita

Padahal nyatanya masalah ini dibuat oleh diri sendiri saja. Terdapat beberapa alasan yang membuat anda selalu stuck dalam mengerjakan sesuatu. Baik itu dalam perencanaan bisnis, ataupun dalam hal pekerjaan dalam kantor.

Berikut ini alasan mengapa anda selalu stuck dalam mengerjakan sesuatu :

Kebanyakan Pikir

Terlalu banyak berpikir tentu membuat kita menjadi khawatir sehingga akhirnya suatu hal itu tidak ada progress alias jalan di tempat saja. Salah satu cara untuk mengetahui apakah suatu hal itu akan berhasil atau tidak ya anda harus mengerjakannya sekarang.

Jangan kebanyakan pikir kalau begini gimana, kalau begitu gimana. Alhasil anda akan stuck disana. Yakinlah bahwa pada umumnya setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. Dari kegagalan tersebut lah bisa menjadi pelajaran untuk kita.

Tidak Konsisten

Hal lainnya yang membuat kita selalu stuck dalam mengerjakan sesuatu adalah konsistensi. Biasanya orang-orang hanya semangat di awal saja, namun akan meredup seiring berjalannya waktu.

Maka dari itu anda perlu memiliki motivasi yang kuat untuk tetap konsisten dalam menjalankan hal tersebut. Jangan berhenti ditengah jalan. Kalau lelah mungkin bisa beristirahat, tapi bukan berarti berhenti ya.

Selalu Merasa Kurang

Ingat di dunia ini tidak ada yang sempurna. Mau bagaimanapun rencana anda pasti tetap ada kurangnya. Jangan pernah merasa ada kurang ini, tetap fokus pada tujuan dan langsung jalankan rencana. Bila anda menghambat terus karena merasa kurang, yang ada malah tidak ada progress.

Alhasil hal yang anda kerjakan pun akan stuck di sana saja. Ingat, setiap percobaan pasti ada kegagalan, jangan pernah merasa takut gagal dan merasa kurang. Tetap fokus tujuan.

Tidak Realistis

Merencanakan suatu hal yang besar tentu butuh motivasi sendiri. Tapi anda perlu juga melihat kapasitas diri sendiri juga, apakah rencana yang dipersiapkan ini sesuai dengan realitas yang ada.

Perlu anda pikirkan juga, bila membuat rencana yang tidak sesuai dengan kapabilitas sendiri tentu akan membuat rencana ini terdengar seperti dongen. Jadi anda tetap perlu mengetahui kapabilitas diri sendiri juga sebelum menjalankan rencana.

Itu dia alasan mengapa anda akan selalu stuck dalam mengerjakan apapun. Jadi jangan putus asa dan takut, tetap maju sesuai rencana. Ingat meskipun terjadi kegagalan, ambil kegagalan tersebut sebagai pelajaran.