Alasan Mengapa Anda Tidak Perlu Malu Untuk Quiet Quitting

0
581
Alasan Mengapa Anda Tidak Perlu Malu Untuk Quiet Quitting

Alasan Mengapa Anda Tidak Perlu Malu Untuk Quiet Quitting – Sebelum membahas lebih dalam, sebaiknya anda perlu ketahui dulu apa itu Quite Quitting. Quite Quitting ini sendiri merupakan sikap seseorang yang berhenti untuk melakukan pekerjaan ekstra. Pekerjaan ekstra disini biasanya pekerjaan tambahan yang diberikan atasan ataupun boss. Nah meskipun Quiet Quitting ini merupakan suatu hal yang kurang baik, tapi sebenarnya hal ini tidaklah salah.

Baca juga : Jangan Resign Dulu Jika Masih Berada Pada Kondisi Ini

Pada dasarnya setiap orang yang bekerja pastinya hanya bekerja sesuai dengan porsinya saja dan tanggung jawabnya, diluar dari tentu itu tentu saja sudah disebut kerjaan tambahan dan harusnya mendapatkan imbalan lebih karena sudah diluar dari jam kerja.

Berikut ini adalah Alasan Mengapa Anda Tidak Perlu Malu Untuk Quiet Quitting

Tidak Ada Kompensasi = Tidak Perlu Quiet Quitting

Bila pada dasarnya anda tidak mendapatkan uang tambahan ataupun kompensasi dari pekerjaan tambahan, tentu saja ada bisa saja menolak pekerjaan ekstra tersebut. Karena pada dasarnya anda telah bekerja sesuai dengan porsi jam kerja dan tanggung jawab anda, jadi bila ada pekerjaan tambahan tidak ada salahnya memintakan imbalan ataupun kompensasi. Hal ini cukup merugikan dirimu mulai dari fisik yang terkuras serta mental juga terganggu.

Kerja Ekstra Terus Menerus Merupakan Tanda Kegagalan Manajemen Perusahaan

Bila mendapatkan pekerjaan tambahan terus, ini tandanya ada yang salah dengan manajemen perusahaan tempat anda bekerja. Karena pada dasarnya setiap perusahaan sudah memiliki porsi jam kerja masing-masing yang dimana di jam ini lah anda harus menyelesaikan semua pekerjaan yang ada. Tapi bila ada pekerjaan ekstra terus menerus setiap hari, berarti manajemen perusahaan anda gagal.

Perlu Menerapkan Work Life Balance

Work Life Balance merupakan salah satu hal yang sangat diidamkan oleh orang-orang. Ada waktu untuk bekerja, waktu buat keluarga, serta waktu bersenang-senang. Bila anda bekerja pada pagi hari hingga sore, maka fokuslah bekerja. Tapi ketika sudah jam pulang, maka anda tidak perlu malu untuk langsung pulang sesuai dengan jam kantor, karena pada dasarnya hidupmu tidak hanya selalu berada di tempat kerja saja, karena di rumah juga sudah ada yang menanti kepulanganmu.

Anda Juga Perlu Untuk Mengembangkan Diri Sendiri di Luar Jam Kerja

Hidup tidak hanya selalu berada di tempat saja, pastinya anda juga perlu kemajuan terutama terhadap diri sendiri. Perlunya pengembangan diri sendiri di luar jam kerja sudah menjadi hal yang wajib. Anda dapat mulai mengasah kemampuan anda agar bisa berkembang serta berinovasi kedepan. Jadi selagi anda sedang quiet quitting di kantor, anda juga perlu mengasah skill di luar jam kerja sehingga ketika dibutuhkan skill ini sudah siap untuk diterapkan.

Quiet Quitting mengajarkan anda bahwa hidup tidak hanya berhenti di tempat kerja, tapi anda juga bisa melakukan hal lainnya yang dapat meningkatkan fisik serta mentalmu. Anda harus dapat menempatkan prioritas sebaik mungkin. Jadi inilah alasan mengapa anda tidak perlu malu untuk melakukan quiet quitting.