Alasan Mengapa Gaji Besar Tidak Menjamin Kenyamanan Bekerja

0
404
Alasan Mengapa Gaji Besar Tidak Menjamin Kenyamanan Bekerja

Alasan Mengapa Gaji Besar Tidak Menjamin Kenyamanan Bekerja  – Semua orang yang bekerja tentunya pasti ingin memperoleh pendapatan yang memadai. Meskipun gaji setiap orang berbeda-beda, tapi setidaknya gaji tersebut sudah bisa memenuhi kehidupan sehari-hari.

baca juga : Tips Buat Anda Untuk Tetap Menerima Gaji Meski Tidak Sesuai Harapan

Tapi terkadang ada juga beberapa orang yang memperoleh gaji dengan nominal cukup besar, tapi tidak nyaman dalam bekerja.

Berikut ini alasan mengapa gaji besar tidak menjamin kenyamanan bekerja

Waktu Kerja Menjadi Tidak Masuk Akal

Memang gaji yang diberikan cukup besar, namun waktu kerja yang diberikan jadi tidak biasa. Jadwal yang dimaksud ini bisa saja night shift hingga akhir pekan atau tanggal merah lainnya, kemudian jadwal tambahan lagi atau biasa disebut lembur.

Biasanya perusahaan selalu menerapkan 8 jam kerja atau kerja by shift. Tapi yang 8 jam kerja ini terkadang bisa melebihi jam kerja dan dapat uang lembur.

Bila sebulan sekali dua kali lembur tidak  apa-apa, namun bagaimana jika tiap hari lembur? Itu sudah tidak masuk akal.

Kesehatan Jadi Taruhannya

Gaji besar memang beresiko tinggi apabila workload yang diberikan tidak masuk akal. Memang gaji yang diberikan tinggi dan sangat cukup, namun bagaimana dengan kesehatan anda?

Anda juga harus waspada dalam pekerjaan ini. Tetap berhati-hati dalam bekerja dan jaga kesehatan.

Tidak Ada Waktu Untuk Keluarga

Karena sehari-hari terus bekerja tanpa ada batasan, maka waktu untuk keluarga juga semakin kurang. Memang memperoleh gaji yang besar, namun risiko serta konsekuensinya adalah waktu.

Apalagi terkadang perusahaan ada kerja dinas jadi harus pergi keluar kota. Mau tidak mau demi gaji yang besar maka harus mengorbankan waktu dengan keluarga.

Tanggung Jawab Besar

Gaji yang besar tentu saja berbanding lurus dengan tanggung jawab yang besar. Hal ini cukup wajar dijalankan. Jadi bila sudah menerima gaji besar, anda harus juga paham tentang tanggung jawab pekerjaan tersebut.

Dengan tanggung jawab yang baik, pastinya gaji pun akan naik sesuai dengan tanggung jawab yang anda tanggung.

Jadi jangan melihat orang gaji besar itu sangat menyenangkan. Faktanya gaji besar ini banyak yang dikorbankan. Apakah anda siap untuk menerima segala beban dan tanggung jawab yang diberikan untuk mendapatkan gaji besar?