Jangan Malu, Inilah Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil

0
217
Jangan Malu, Inilah Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil

Jangan Malu, Inilah Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil – Bagi sebagian orang, bekerja di perusahaan kecil dapat membuat diri merasa minder atau malu. Apalagi saat bertemu dengan teman yang bekerja di perusahaan besar atau multinasional.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang mengalaminya, berhenti berpikiran seperti itu. Perlu diketahui, bekerja di perusahaan kecil juga memiliki keuntungan tersendiri yang bahkan tidak dapat ditemukan jika bekerja di perusahaan besar.

Lantas apa saja keuntungan yang dimaksud? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca juga : Cara yang Tepat Untuk Menyampaikan Kritik Pada Atasan

Jangan Malu, Inilah Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil

Lebih mengenal satu sama lain

Umumnya karyawan pada perusahaan kecil memiliki jumlah yang sedikit. Dengan jumlah karyawan yang sedikit ini, kamu akan lebih mengenal satu sama lain baik yang berbeda divisi sekalipun.

Saking dekatnya, rekan-rekan kerja bahkan sudah terasa seperti keluarga sendiri. Keakraban dan kekeluargaan antara sesama pekerja di perusahaan kecil lebih terasa dan kental jika dibandingkan dengan perusahaan besar.

Jarang terjadi sikut-sikutan

Bekerja di perusahaan kecil lebih kecil kemungkinan terjadi sikut-sikutan antara sesama karyawan. Hal ini karena lingkungan kerja yang lebih terbatas dan membuat atasan dengan mudah mengawasi kinerja anggotanya sendiri tanpa harus ada laporan atau aduan dari karyawan lain.

Kesempatan besar untuk berkembang

Dalam perusahaan kecil, besar kemungkinan untuk merangkap dua pekerjaan sekaligus. Bahkan ada yang merangkap hingga beberapa pekerjaan sekaligus.

Jika dilihat dari sisi positifnya, tentu kamu akan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak di berbagai bidang sekaligus. Hal ini tentu dapat berguna bagi karir dan portofolio karir menjadi lebih bagus.

Selain itu, kesempatan karir untuk berkembang juga menjadi lebih lebar. Bahkan kamu bisa saja diangkat menjadi manajer seiring dengan berkembangnya perusahaan.

Karir lebih cepat meningkat

Karyawan di perusahaan besar tentu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diangkat menjadi supervisor. Belum lagi persaingan yang ada membuat promosi menjadi hal yang lebih sulit dan membutuhkan waktu yang lama.

Berbeda dengan perusahaan kecil, karir kamu bisa dengan lebih mudah melejit karena kontribusi dari setiap karyawan lebih mudah dipantau oleh atasan. Apalagi kamu yang memiliki kinerja bagus dan kepribadian yang bagus pasti karir akan cepat melejit.

Gaji yang lumayan besar

Siapa bilang gaji di perusahaan kecil selalu lebih kecil jika dibandingkan dengan perusahaan besar? Bisa jadi malah kebalikannya.

Bahkan banyak perusahaan kecil yang membayar gaji karyawannya lebih besar daripada perusahaan besar. Semua kembali lagi kepada kontribusimu selama bekerja.

Bila kinerjamu baik dan memberikan banyak kontribusi pada perusahaan, kamu bisa nego gaji setelah 6 bulan bekerja. Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan perusahaan besar yang hanya memiliki kenaikan gaji setahun sekali dan itu pun melalui penilaian kinerja.