Kelebihan dan Kekurangan Bila Bekerja Dengan Sahabat Sendiri

0
428
Kelebihan dan Kekurangan Bila Bekerja Dengan Sahabat Sendiri

Kelebihan dan Kekurangan Bila Bekerja Dengan Sahabat Sendiri – Bekerja tentunya banyak sekali aktivitas yang dilakukan. Tidak hanya untuk bekerja di kantoran saja, tapi bekerja dengan pengusaha juga tentu banyak aktivitasnya.Biasanya pengusaha ini tentunya membutuhkan satu rekan untuk membantunya mengerjakan pekerjaannya.

baca juga : Terlalu Sering Mengandalkan Orang Lain Bisa Bikin Kamu Jadi Pemalas Loh!

Biasanya awal mula dari pengusaha itu pasti mengajak temannya terlebih dahulu untuk melakukan usaha. Sebab terdapat beberapa kelebihan bila mengajak teman sendiri. Meskipun ada juga kekurangannya.

Berikut ini kelebihan serta kekurangan bila bekerja dengan sahabat sendiri :

Kelebihan :

Komunikasi Lebih Nyaman

Nah karena sudah bersama dengan teman sendiri, tentunya komunikasinya juga lebih mudah serta nyaman. Dengan kemudahan komunikasi ini tentu saja membuat proses pekerjaan lebih mudah kedepannya.  Selain itu juga meminimalisir kesalahpahaman dikemudian hari.

Lebih Mudah Menyimpan Kepercayaan

Sebuah kepercayaan dalam membangun bisnis itu hal yang tidak mudah. Terkadang kepercayaan itu paling mudah untuk diingkari. Hal ini lah banyak orang yang memulai berbisnis dengan teman sendiri.

Karena sudah berteman lama tentunya sudah ada rasa kepercayaan dengan teman sendiri. Jadi tidak mudah untuk saling mencurigai dalam menjalani bisnis yang ada.

Kekurangan :

Bisa Kurang Profesional

Dibalik dari komunikasi yang nyaman dan kepercayaan, terkadang bisa juga ada rasa ketidak profesionalan dari teman kita sendiri. Tidak dipungkiri karena teman sendiri, jadi merasa bebas saja.

Tidak profesional dalam pekerjaan ataupun bisnis. Jangan sampai kurang profesional dalam bekerja sebab akan merusak tujuan bisnis tersebut. Biasanya hal seperti ini akan menimbulkan dampak buruk pada bisnis yang sedang berjalan, bahkan pertemanan pun bisa putus.

Persahabatan Bisa Putus

Tidak hanya karena masalah profesional juga, tapi ada hal lain juga yang bisa menyebabkan persahabatan putus. Berbisnis dengan teman haruslah dengan satu misi yang sama, tujuan yang sama sehingga bisa mencapai tujuan.

Dalam kasus dunia nyata, sudah banyak pertemanan hancur karena sebuah bisnis yang dijalani bersama. Jadi bila anda berbisnis dengan teman sendiri, coba untuk tetap profesional dan cermat dalam menyelesaikan masalah berbisnis.

Itu dia kelebihan dan kekurangan bila bekerja dengan teman sendiri. Pastinya memiliki pro dan kontra masing-masing. Jadi anda harus cari tahu bagaimana meningkatkan profesionalitas bila bekerja dengan teman serta harus mampu bisa menyelesaikan masalah yang terjadi. Tetap profesional ya, pisahkan dimana ketika menjadi teman dan dimana ketika sedang bekerja.