Terlalu Sering Mengandalkan Orang Lain Bisa Bikin Kamu Jadi Pemalas Loh!

0
354
Terlalu Sering Mengandalkan Orang Lain Bisa Bikin Kamu Jadi Pemalas Loh!

Terlalu Sering Mengandalkan Orang Lain Bisa Bikin Kamu Jadi Pemalas Loh! – Memiliki teman yang baik dan siap membantu setiap saat itu tentu sangat menyenangkan. Bahkan bila anda memiliki satu atau dua teman seperti ini, anda sudah harus sangat bersyukur sebab dalam dunia ini sangat sulit mencari orang seperti ini.

baca juga : 5 Tanda-tanda Karyawan Pemalas di Kantor

Tapi perlu diingat bahwa anda juga harus sadar diri, jangan terlalu sering untuk mengandalkan orang lain. Kebiasaan seperti ini tentu saja membuat diri anda menjadi tidak berkualitas. Malah akan membuat anda menjadi seorang pemalas.

Berikut ini alasan mengapa diri anda tidak boleh terlalu sering mengandalkan orang lain :

Bakat dan Potensi Menjadi Stuck

Memang betul bantuan orang lain akan sangat berharga ketika anda sudah stuck dalam melakukan sesuatu, namun bila terus-terusan, yang ada malah bakat serta potensi anda untuk berkembang menjadi terhambat. Anda selalu sering mengandalkan orang lain, bila stuck dalam melakukan sesuatu, langsung cari teman untuk bantuan. Sekali dua kali mungkin tidak apa-apa, namun bila selalu begitu yang ada malah anda tidak ingin berlatih lebih maksimal untuk meningkatkan potensi diri.

Tidak Termotivasi Berusaha Sendiri

Meminta bantuan orang lain terus-menerus membuat kita jadi lupa diri sebab selalu meminta bantuan orang lain terus. Hal ini membentuk sifat pemalas, sebab diri sendiri tidak termotivasi untuk berusaha sendiri dulu. Tanamkan di benak anda bahwa anda harus tetap berusaha dulu baru bila memang sudah sangat tidak memungkinkan baru minta bantuan orang lain, jangan terus-terusan meminta bantuan orang lain.

Gampang Menyerah

Cobalah untuk berusaha terlebih dahulu dalam menghadapi rintangan. Jangan karena merasa sedikit sulit, langsung minta bantuan orang lain tanpa berusaha terlebih dahulu. Dalam mengerjakan sesuatu pasti banyak rintangan, tapi bukan berarti sedikit kesulitan langsung minta bantuan orang lain, cobalah untuk berusaha terlebih dahulu. Jangan langsung menyerah dan meminta bantuan orang lain. Tanpa disadari ini membuat anda jadi pemalas dan mudah menyerah.

Menjadi Ketergantungan

Bersyukur bahwa sekitar anda dikelilingi oleh orang baik. Namun anda juga harus sadar diri dan tidak untuk meminta bantuan orang lain terus-terusan. Sosok pemalas itu bisa timbul bila anda selalu merasa aman sebab selalu dibantu. Cobalah untuk tidak mengharapkan bantuan orang lain dan berdiri sendiri untuk menyelesaikan permasalahan sendiri.

Nah kebaikan seseorang itu memang patut untuk disyukuri, tapi tidak juga anda terus-terusan untuk meminta bantuan orang tersebut. Coba untuk berusaha sendiri dulu tanpa memikirkan bantuan orang lain.