Meningkatkan Kualitas Profil LinkedIn Biar Menjadi Sasaran HRD

0
399
Meningkatkan Kualitas Profil LinkedIn

Meningkatkan Kualitas Profil LinkedIn Biar Menjadi Sasaran HRD – Platform LinkedIn sudah menjadi platform media sosial untuk para pencari kerja. Platform ini tempat dimana para pekerja ataupun perusahaan bertukar informasi mengenai apa yang terjadi dalam dunia pekerjaan sekarang ini.

baca juga : 5 Tugas Utama HRD, Apa Saja ya?

Dalam LinkedIn, terdapat sebuah profil juga yang dapat dikustomisasi sesuai dengan keahlian kita masing-masing, jadi dengan profile LinkedIn, kita dapat memberikan informasi mengenai keahlian diri kita kepada perusahaan sehingga dapat menjadi sasaran untuk para perusahaan terutama untuk HRD yang sedang mencari kandidat karyawan.

Maka dari itu, dengan memperkuat profile LinkedIn kita masing-masing dapat menjadi sebuah pancingan untuk para HRD perusahaan dalam mencari kandidat calon karyawan.

Berikut ini cara meningkatkan kualitas profil LinkedIn Agar Ditemukan oleh HRD

Pilih Foto Profil yang Sesuai

Gunakan foto profil yang memang profesional atau menunjukkan diri anda. Kualitas profil LinkedIn ini menjadi salah satu tampilan utama ketika orang-orang melihat nama anda.

Menuliskan Skill yang Anda Kuasai

Dalam profil LinkedIn, kita dapat menuliskan keahlian apa saja yang kita miliki sehingga para pencari kandidat karyawan terutama para HRD ini tentu bisa mengkualifikasikan apakah profil ini sangat cocok menjadi calon karyawan perusahaannya. Dengan menuliskan secara lengkap skill anda, maka setidaknya dalam sehari profil anda bisa mendapatkan puluhan kali kunjungan dari berbagai member LinkedIn lainnya.

Ringkasan Singkat Mengenai Diri Sendiri

Terkadang orang memiliki waktu yang singkat untuk menulis profil mengenai diri sendiri, namun hal ini sebenarnya sangat bermanfaat sebab para perekrut biasanya mengecek setiap profil LinkedIn masing-masing. Agar terlihat lebih menarik dimata HRD atau perekrut, coba untuk mencantumkan ringkasan singkat mengenai diri anda.

Ringkasan diri ini dapat berupa posisi serta karier yang anda tempuh saat ini. Dengan adanya ringkasan singkat ini, sang HRD atau perekrut ini dapat mengetahui secara singkat apa saja yang anda pahami dan apa yang sedang anda kerjakan.

Rekomendasi

LinkedIn ini memiliki fitur rekomendasi profil pada setiap pengguna. Dengan fitur ini, maka akun seseorang ini dapat terlihat lebih kredibel karena mendapatkan rekomendasi dari beberapa pihak. Dengan fitur ini, anda dapat meminta orang-orang yang berada satu bidang dengan anda untuk menuliskan rekomendasi pada profil LinkedIn anda.

Tentu saja rekomendasi ini harus sesuai dengan apa yang telah anda kerjakan. Dengan banyaknya rekomendasi pada profil anda, tentu saja anda bisa menjadi sasaran para HRD untuk melakukan perekrutan karyawan.

LinkedIn sendiri memang memiliki banyak fitur bermanfaat terutama untuk para perusahaan, manajer, HRD, karyawan serta para pencari kerja. Dengan mengikuti beberapa tips diatas semoga anda bisa dilirik oleh para HRD perusahaan dan direkrut pada perusahan. Selain di media sosial LinkedIn, anda juga bisa mengunjungi kitakerja.com dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat anda.