Tips Buat Anda yang Bingung Mau Ngapain Setelah Terkena PHK

0
359
Tips Buat Anda yang Bingung Mau Ngapain Setelah Terkena PHK

Tips Buat Anda yang Bingung Mau Ngapain Setelah Terkena PHK – Pemutusan Hubungan Kerja atau biasa disebut dengan PHK ini sering terjadi pada setiap perusahaan atau instansi baik itu karena pekerjaan yang kurang maksimal ataupun yang tidak bisa apa-apa. Meskipun setiap perusahaan pun tidak ingin terus PHK karyawan dan disisi lain pun karyawan tidak ingin terkena PHK.

baca juga : Tips Mudah Mendapatkan Pekerjaan Sebelum Lulus Kuliah

Tapi ya PHK itu pasti ada alasannya, karena bisa saja anda disebut merugikan perusahaan karena tidak bisa membantu karyawan berkembang, atau mungkin sifat yang kurang baik di perusahaan. Meski begitu, jangan pernah menyerah meski sudah terkena PHK. Anda tetap bisa melakukan hal-hal positif setelah terkena PHK.

Berikut ini Hal yang Harus Dilakukan Setelah Terkena PHK :

Mulai Mencari Pekerjaan Baru

Daripada mengeluh terkena PHK terus, lebih baik mulai lah bergerak untuk mencari lowongan pekerjaan baru. Hal ini tentu saja penting untuk masa depanmu, baik itu dari karir dan juga finansial. Anda bisa mulai mempersiapkan lamaran kerja sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan.

Mengikuti Kursus atau Pelatihan

Terkadang PHK karena skill yang kurang membuat kita minder dan tidak berani untuk mulai melangkah kembali mencari pekerjaan baru. Jangan langsung down, jadikan ini motivasi buat anda untuk mulai mencari pelatihan ataupun kursus sesuai dengan bidang yang anda minati sehingga bisa meningkatkan skill dan juga bisa melamar dengan mudah di berbagai perusahaan yang membutuhkan skill anda.
Mengamankan Keuangan

Bila anda sudah ada menyiapkan dana darurat, tentu ini bisa menjadi hal yang bagus untuk dilakukan yakni menyimpan uang darurat tersebut dulu. Nanti uang tersebut dapat anda gunakan sebagai dana untuk membuka usaha sendiri, tapi tetap saja perlu anda pastikan dulu.

Mencari Relasi

Mencari relasi disini tentu saja untuk menanyakan informasi apakah ada lowongan kerja yang tersedia. Cobalah untuk mengontak satu satu relasi anda dan menanyai informasi lowongan kerja, sebab relasi ini terkadang juga bisa memberikan offer yang memuaskan.

baca juga : Kesulitan yang Selalu Dialami Oleh Seorang Freelancer untuk Pertama Kali

Nah itu dia hal hal yang perlu anda lakukan bila terkena PHK. Jangan langsung down, ayo semangat mencari pekerjaan baru di kitakerja.com. Temukan lowongan kerja di medan yang lengkap dan terpercaya.