Tips Buat Anda yang Ingin Mendapatkan Pekerjaan yang Disukai

0
275
Tips Buat Anda yang Ingin Mendapatkan Pekerjaan yang Disukai

Tips Buat Anda yang Ingin Mendapatkan Pekerjaan yang Disukai – Mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat kita tentunya membuat kita akan lebih termotivasi dalam bekerja. Tapi yang sering terjadi dilapangan adalah sering sekali mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan yang kita sukai. Hal ini sudah menjadi tantangan yang sangat berat.

baca juga : Tips Agar Tetap Bisa Enjoy Meskipun Bekerja di Bidang yang Bukan Passionmu

Setiap orang pastinya memiliki minat yang berbeda-beda, dan bahkan satu orang itu memiliki banyak minat. Namun kita sendiri masih tidak tahu minat mana yang paling disukai sehingga bisa dinikmati ketika bekerja.

Maka dari itu, ini beberapa Tips buat anda yang memang ingin mencari pekerjaan sesuai yang diminati atau disukai

Cobalah Untuk Memahami Karakter Sendiri

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memahami diri sendiri dulu. Pada dasarnya setiap manusia ini memiliki sifat dasar tersendiri, coba untuk bertanya pada diri anda sendiri. Apa yang anda sukai dan tidak sukai, apa yang membuat anda bersemangat melakukannya, diantara banyaknya minat yang anda sukai mana yang paling sangat diminati.

Setelah anda bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka anda sudah bisa menentukan karakter diri anda dan bisa mencari pekerjaan yang cocok.

Berbicara dengan Teman Terdekat

Teman terdekat merupakan salah satu orang yang memang sudah menjadi bagian dalam hidupmu. Baik itu ketika sulit ataupun senang. Tidak ada salahnya coba untuk berdiskusi dengan dia, karena dia bisa saja paham dengan apa yang anda sukai.

Terkadang anda tidak sadar sendiri mengenai apa yang anda sukai, apa hobi anda, tapi teman anda sendiri bahkan bisa tahu kelebihan serta kelemahan anda. Dengan berbicara dengannya tentu akan membuatmu lebih mudah menentukan pilihan pekerjaan apa yang cocok.

Melihat Pengalaman Kerja Sebelumnya

Coba untuk kilas balik mengenai pekerjaan sebelumnya, apakah anda menyukai pekerjaan tersebut? Apakah anda sangat menikmati pekerjaan tersebut? Bila mungkin anda merasa nyaman dengan pekerjaan tersebut, berarti minat anda berada disana dan anda dapat mencari pekerjaan sejenis lagi.

Tapi bila anda merasa sangat terbebani dengan pekerjaan sebelumnya, berarti itu bukanlah pekerjaan yang anda idamkan dan anda boleh mulai merenung kembali pekerjaan apa yang cocok buat anda.

Coba Meneliti Perusahaan yang Anda Minati

Tidak hanya meneliti atau mencari tahu tentang diri sendiri, tapi coba untuk meneliti perusahaan yang anda minati juga. Coba cari informasi mengenai perusahaan tersebut baik dari website resmi atau sosial media nya. Kemudian anda juga bisa melihat profil linkedin dari para pekerja yang bekerja di perusahaan tersebut.

Coba untuk memahami apa yang mereka rasakan dari bekerja di perusahaan tersebut. Tidak hanya itu, coba pahami juga nilai dan budaya dari perusahaan tersebut sehingga anda bisa coba untuk menyesuaikan diri dengan nilai dan budaya di perusahaan tersebut. Dengan begitu maka potensi anda diterima pada perusahaan tersebut juga tinggi.

Jangan Melihat Gaji

Ini merupakan poin terakhir namun tidak disarankan, sebab pada nyatanya para pekerja sekarang tentu saja melihat gaji terlebih dahulu. Realistis saja, tentu saja kita bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup, bila gaji tidak bisa menutupi tentu saja rasanya sia-sia saja.

Tapi bila anda merasa masih berkecukupan dan gaji hanya untuk sekedar jajan, maka poin ini boleh anda terapkan, tidak perlu melihat gaji terlebih dahulu karena untuk mencari pengalaman serta pekerjaan yang diminati.

Itu dia tips untuk anda yang memang ingin mencari pekerjaan sesuai dengan minat anda. Pada intinya ya memahami diri sendiri dulu, anda sendiri menyukai apa sehingga anda bisa dengan mudah menentukan pilihan pekerjaan serta perusahaan mana yang ingin dilamar. Jangan lupa juga coba untuk memulai cari lowongan pekerjaan di KitaKerja.com sebab tersedia berbagai perusahaan besar yang menanti lamaran kerja anda.