4 Alasan Resign yang Cukup Umum di Dunia Kerja

0
581
4 Alasan Resign yang Cukup Umum di Dunia Kerja

4 Alasan Resign yang Cukup Umum di Dunia Kerja – Resign selalu menjadi sebuah keputusan yang tidak mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk resign dari pekerjaan. Meski begitu, banyak juga orang yang akhirnya memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dengan berbagai alasan.

Buat kamu yang juga memiliki rencana resign, sebaiknya ketahui dahulu apa saja alasan yang biasanya dimiliki seseorang sebelum memutuskan untuk resign.

Baca Juga : Keuntungan dan Kekurangan Berkarir sebagai Pekerja Full-Time

4 Alasan Resign yang Cukup Umum di Dunia Kerja

Tidak ada kesempatan untuk mengembangkan karir

Bila perusahaan tempat kamu bekerja sangat jarang atau bahkan tidak pernah memberikan kesempatan kamu untuk belajar hal baru, sudah saatnya mempertimbangkan untuk resign. Perusahaan yang profesional dan peduli dengan karyawannya tentu akan menawarkan kesempatan belajar hal baru seperti seminar, bootcamp, dan lain sebagainya.

Ingin bergabung dengan perusahaan yang memiliki visi dan misi lebih jelas

Saat bekerja, tentu visi dan misi yang jelas sangat berpengaruh pada karir kamu. Jika keduanya tidak jelas, maka besar kemungkinan akan berdampak pada kestabilan dari bisnis perusahaan tersebut. Hal ini juga tentu akan berpengaruh pada posisi kamu sebagai karyawan dari perusahaan tersebut.

Jika perusahaan tempat kamu bekerja memiliki visi dan misi yang jelas, kamu juga akan lebih termotivasi untuk berkontribusi dan membantu perusahaan untuk mencapai hal yang lebih besar.

Kinerja yang kurang diapresiasi

Apresiasi yang positif tentu akan membuat karyawan merasa lebih dihargai dan lebih semangat lagi dalam bekerja. Jika kamu merasa kontribusi yang kamu berikan tidak dihargai atau diabaikan, otomatis kinerja kamu pasti akan menurun.

Bekerja pada perusahaan yang tidak memberikan penghargaan atas kontribusi kamu memang sangat melelahkan dan membuat motivasi bekerja menurun setiap harinya. Oleh karena itu, kamu bisa mulai mencari perusahaan yang lebih menghargai karyawan yang bekerja keras.

Butuh tantangan baru

Alasan yang satu ini termasuk salah satu alasan resign yang paling sering dipakai. Hal ini memang wajar mengingat waktu yang sudah sangat lama berkutat di profesi yang sama. Mungkin sudah waktunya bagi kamu untuk mencoba mencari tantangan baru karena sudah bosan dengan pekerjaan sehari-hari

Menghadapi tantangan baru juga menjadi cara yang baik untuk keluar dari zona nyaman. Hal tersebut juga bisa membantu kamu untuk menggapai karir yang lebih tinggi lagi dan menguasai kemampuan baru.