Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

0
247
Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang – Di bulan ramadan ini tentunya memiliki libur yang cukup panjang diterapkan oleh perusahaan. Mulai dari libur nasional hingga cuti bersama, yang membuat para pekerja tidak perlu masuk perusahaan untuk bekerja. Namun setelah mengalami libur panjang ini pastinya para pekerja akan merasakan rasa malas karena harus kembali ke aktivitas biasanya.

baca juga : Hal Sepele Ini Bisa Menurunkan Semangat Kerja!

Biasanya para pekerja bisa muncul rasa cemas, tertekan, dan bahkan kewalahan. Hal ini dikarenakan sudah terlalu enak menikmati liburan panjang, apalagi yang pulang kampung dan harus kembali merantau demi bekerja.

Berikut ini tips buat anda agar bisa tetap semangat kembali bekerja setelah libur panjang :

Mengawali Hari dengan Me-Time

Me-time bisa dipercaya sebagai cara yang tepat untuk mengumpulkan semangat untuk bekerja lagi setelah libur panjang. Cobalah untuk bangun satu jam lebih awal untuk berdoa, bermeditasi, minum teh dan juga menghirup udara segar.

Hal ini agar tubuh anda bisa lebih rileks serta menyegarkan otak agar dapat produktif. Meluangkan waktu untuk diri sendiri memang sudah dipercaya dapat meningkatkan semangat diri sendiri agar bisa lebih produktif dalam bekerja.

Buat To-Do List

Setelah liburan panjang tentu saja membuat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Cobalah buat daftar tugas, mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Dengan begitu, anda bisa mengerjakan tugas yang diprioritaskan terlebih dahulu. Tugas prioritas ini merupakan tugas yang masa tenggat waktu nya sudah dekat. Jadi menyelesaikan tugas tersebut terlebih dahulu merupakan hal yang sangat diutamakan.

Membawa Souvenir ke Tempat Kerja

Setelah liburan panjang tidak ada salahnya membeli souvenir dan dibawa ke tempat kerja selain mengenang perjalanan liburan, souvenir juga bisa menjadi pemicu semangat kerja loh.

Mengenang sebuah souvenir dari tempat liburan tentu bisa memberikan kesenangan kepada pemiliknya dan memotivasi diri untuk ingin berlibur lagi sehingga bisa lebih giat dalam bekerja.

Mengambil Cuti Ekstra Satu Hari

Ketika anda berlibur ke tempat yang jauh dan memiliki waktu zona yang berbeda, biasanya akan mengalami jet lag. Biasanya seseorang yang jet lag pasti akan mengalami perasaan bingung serta lesu. Alhasil jika dipaksa bekerja pasti akan kurang produktif.

Maka dari itu disarankan cobalah untuk mengambil ekstra cuti satu hari. Hal ini agar bisa mengelola pola tidur sebelum kembali bekerja.

Nah itu dia tips buat anda yang mungkin merasa cukup lemas ketika bekerja setelah liburan panjang. Cobalah untuk tetap semangat dan kembali produktif.