Tips Agar Kerja Remote Lebih Nyaman

0
74
Tips Agar Kerja Remote Lebih Nyaman

Tips Agar Kerja Remote Lebih Nyaman – Kerja remote merupakan sebuah sistem kerja yang dimana karyawan tersebut tidak harus berada di kantor, tapi bisa saja kerja dimana saja. Baik itu di sebuah co-working space, cafe, ataupun tempat lainnya yang nyaman.

baca juga : Alasan Mengapa Mengurangi Jam Kerja Bukan Berarti Menurunkan Produktivitas

Kini banyak pegawai yang sudah mulai kerja remote di rumah karena kondisi pandemi covid 19. Mulai dari startup dan juga perusahaan lain mulai memberikan opsi kerja remote. Walaupun begitu, kerja remote ini pasti akan berbeda dengan kerja dari kantor.

Bila kerja di kantor, biasanya akan dipaksa untuk bekerja lebih produktif sedangkan kerja remote biasanya harus lebih pintar mengelola waktu.

Berikut ini Tips agar Kerja Remote Lebih Nyaman

Menyiapkan Tempat Kerja

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyediakan sebuah tempat kerja yang nyaman. Karena pada dasarnya tempat kerja yang nyaman ini mempengaruhi kualitas dari pekerjaan kalian. Percayalah bahwa tempat kerja ini bisa mempengaruhi produktifitas kerja.

Beberapa hal yang dapat membantu anda bekerja dengan nyaman adalah tempat kerja, meja dan kursi yang enak, serta headset ataupun earphone yang berfungsi untuk menenangkan diri ketika bekerja.

Tidak lupa juga dengan internet yang stabil agar ketika adanya video conference, komunikasi dengan rekan kerja akan tetap lancar.

Software-software penting

Setelah punya tempat yang nyaman, maka anda perlu menyiapkan software-software penting untuk menunjang produktivitas pekerjaan. Contohnya aplikasi task management dan aplikasi chatting yang cukup membantu produktivitas pekerjaan anda.

Membuat flow kerja

Setelah menyiapkan segala hal seperti software dan tempat kerja, saatnya adalah melakukan flow kerja yang jelas dan terstruktur. Hal ini agar anda bisa membuat sebuah patokan alur kerja, mana yang perlu dikerjakan terlebih dahulu, mana pekerjaan yang sudah mendekati deadline. Jadi anda bisa tau proses masing-masing pekerjaan yang dikerjakan.

Membuat jadwal rutin

Setelah proses bekerja lancar, maka anda perlu membuat sebuah laporan untuk anggota tim agar dapat berdiskusi. Selain itu laporan ini juga bisa dibuat sebagai patokan  untuk mengurai masalah dan memperbaiki apa yang salah. Setelah evaluasi, maka laporan tersebut akan diberikan kepada atasan agar atasan tau apa yang telah dikerjakan oleh anda.

Cepat dalam merespon percakapan

Karena sudah bekerja dirumah, terkadang banyak karyawan sudah tidak melihat aplikasi percakapan. Harusnya anda ketika bekerja remote, harus cepat untuk merespon percakapan kepada karyawan. Hal ini agar mereka tau seberapa aktif anda dalam melaksanakan pekerjaan. Selain itu juga melihat komitmen anda dan tanggung jawab ketika bekerja.

baca juga : Berikut Tips Agar Tidak Terpengaruh Rekan Kerja Pemalas

Sekian tips dari kerja remote yang lebih nyaman dan semoga berguna untuk anda ketika menjalankan kerja remote. Temukan lowongan kerja remote di medan dan di seluruh indonesia hanya di Kitakerja.