Berikut Tips Agar Tidak Terpengaruh Rekan Kerja Pemalas

0
75
Berikut Tips Agar Tidak Terpengaruh Rekan Kerja Pemalas

Berikut Tips Agar Tidak Terpengaruh Rekan Kerja Pemalas – Lingkungan kerja memang cukup berpengaruh kepada produktivitas kerja. Seringkali seseorang tanpa sadar terpengaruh oleh rekan kerja yang malas. Biasanya mereka akan mempengaruhi rekan kerja lain bahwa bekerja keras hanyalah usaha yang sia-sia. Pada akhirnya kalian akan menerima gaji yang sama.

Sayangnya, banyak orang yang mudah terpengaruh dan terbawa suasana sehingga ikut-ikutan menjadi malas. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu harus menghindari rekan kerja pemalas yang dapat mempengaruhi kamu. Beberapa tips dibawah ini dapat membantumu menghadapi rekan kerja pemalas.

Baca juga : Apa Bedanya Content Writer dengan Copywriter?

Berikut Tips Agar Tidak Terpengaruh Rekan Kerja Pemalas

Jangan merasa terganggu

Rekan kerja pemalas tentu akan bermalas-malasan dalam bekerja. Pastikan untuk tidak terganggu olehnya. Jika kamu merasa terganggu dan terus-menerus memerhatikannya, pekerjaan kamu yang akan terganggu nantinya.

Jangan terpengaruh

Mungkin kamu telah mengetahui bahwa rekan kerja pemalas membuat jadwal sendiri dan melakukan hal-hal yang tidak produktif. Mengetahui apa yang mereka lakukan mungkin baik-baik saja, namun jangan sampai kamu terpengaruh oleh jadwal mereka. Misalnya menerima tawaran atau undangan mereka untuk istirahat makan siang lebih lama dari waktu yang seharusnya, jalan-jalan kecil, dan lainnya. Sebisa mungkin untuk hindari hal-hal tersebut.

Jangan ubah sikapmu

Setiap orang tentu akan merasa kesal melihat rekan kerja pemalas, namun jangan sampai terlalu disibukkan atau marah kepada mereka. Hal tersebut hanya akan mempengaruhi produktivitas kamu sendiri dan kamu yang akan rugi pada akhirnya.

Jangan sampai kamu yang merubah sikapmu hanya karena terpengaruh oleh rekan kerja pemalas.

Jangan mengeluh atau melaporkannya

Usahakan untuk tidak melaporkan rekan kerja yang malas kepada atasan. Atasan tentu mungkin sudah tahu performa dari semua karyawannya. Dengan kamu membicarakan hal tersebut, justru akan membuat kamu terlihat tidak profesional.

Jika rekan kerja yang malas sudah mempengaruhi atau bahkan mengganggu produktivitas pekerjaanmu, barulah ungkapkan kepada atasan sebagai keluhan.

Jangan terlalu membantu

Rekan kerja yang malas bukanlah urusan kamu. Kamu tidak wajib untuk membantu pekerjaan mereka. Jika kamu berada dalam satu tim dengan rekan kerja pemalas, cukup ingatkan mereka tentang deadline dan tugas yang harus dikerjakan.

Hindari masuk ke projek yang sama

Mungkin saja kamu akan berada dalam tim yang sama dengan rekan kerja pemalas.Sebisa mungkin cobalah untuk menghindari berada di dalam projek yang sama dengan rekan kerja pemalas. Kamu bisa sampaikan kepada atasan beberapa alasan seperti kecepatan kerja yang tidak cocok dan malah akan merugikan. Intinya sampaikan pesan anda tentang rekan kerja pemalas tanpa membuat kamu terlihat seperti mengeluh.