Alasan Kenapa Banyak Karyawan Resign Setelah Lebaran

0
349
Alasan Kenapa Banyak Karyawan Resign Setelah Lebaran

Alasan Kenapa Banyak Karyawan Resign Setelah Lebaran – Setelah idul fitri berlalu, banyak pegawai dari sebuah perusahaan langsung memberikan surat mengundurkan diri atau resign. Beberapa orang menyebut bahwa hal ini merupakan sebuah keuntungan yang tidak bisa didapatkan di waktu lain.

baca juga : Alasan Resign Para Gen Z dari Tempat Kerja

Meskipun tidak ada larangan untuk tidak boleh mengundurkan diri setelah lebaran, namun banyak sekali faktor-faktor di balik para karyawan tersebut. Apakah anda salah satunya yang mengundurkan diri setelah lebaran?

Berikut ini alasan kenapa banyak karyawan resign setelah lebaran :

Menunggu THR

Ini sudah menjadi salah satu alasan mengapa banyak karyawan resign. Ya, menunggu THR alias Tunjangan Hari Raya. Jumlah yang diterima biasanya sesuai dengan jabatan, gaji, serta kontrak dari karyawan tersebut.

Biasanya para pegawai atau karyawan perusahaan selalu menunggu momen ini. Hal ini agar ketika resign, masih terdapat dana tambahan hingga mereka menemukan pekerjaan lain. Apalagi bila karyawan tersebut sudah menemukan pekerjaan lain, jadi dana tambahan ini tentu saja sangat bermanfaat baginya.

Ingin Menyesuaikan dengan Kapasitas Diri

Untuk pegawai yang sudah berumur, pasti momen berkumpul dengan keluarga sangat berhara untuk mereka menghargai waktu yang tersisa. Dengan begitu pasti terlintas dipikiran mereka untuk menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta.

Maka dari itu mereka pun resign serta mencari pekerjaan lain yang lebih fleksibel atau dekat dengan keluarga. Faktor kesehatan juga bisa menjadi pengaruh pengunduran diri dari pekerjaan.

Merasa Kurang Dihargai

Pegawai selalu mengharapkan imbalan tambahan ketika mereka sudah melakukan performa maksimal pada pekerjaannya. Hal ini bisa saja berupa kenaikan gaji, bonus, ataupun tambahan THR.

Namun apa daya harapan tersebut, pupus sudah ketika melihat nilai THR yang diberikan. Alhasil membuat karyawan tersebut berpikir untuk mengundurkan diri dan memilih pekerjaan lain.

Tidak Ingin Merantau Lagi

Bagi karyawan yang merantau, pasti akan jauh dari orang tua dan kampung halaman. Tentu saja setelah lebaran dan pulang kampung, menimbulkan rasa ingin kembali saja dan bekerja di kampung halaman. Selain biaya yang mungkin lebih hemat dibandingkan merantau, diri sendiri juga lebih dekat dengan orang tua.

Terlebih lagi THR sudah cair, tentu saja dana tersebut bisa digunakan untuk bertahan selama mencari pekerjaan di kampung halaman serta menghemat ongkos pulang juga.

Marak Lowongan Kerja Baru

Karena banyak yang resign, maka hadir kembali juga lowongan kerja baru untuk mengisi posisi karyawan yang resign tersebut. Banyak sekali lowongan kerja yang kembali beredar setelah lebaran.

Maka dari itu bisa menjadi peluang besar untuk para karyawan yang sudah resign dari perusahaan mereka dan mencari pekerjaan baru. Bila anda salah satunya yang baru saja resign dari perusahaan setelah mengambil THR, anda bisa mulai mencari lowongan kerja di kitakerja.com. Terdapat ratusan lowongan kerja terbaru, anda bisa sesuaikan dengan posisi yang anda inginkan.

Nah itu dia mengapa banyak karyawan resign setelah lebaran. Apakah cukup relate dengan anda? Perlu diingat ya sebelum resign tetap perlu dipikirkan secara matang!