Alasan Resign Para Gen Z dari Tempat Kerja

0
343
Alasan Resign Para Gen Z dari Tempat Kerja

Alasan Resign Para Gen Z dari Tempat Kerja – Membagi waktu kerja dengan waktu pribadi menjadi hal yang sangat penting di mata Gen Z. Istilah ini lebih sering disebut dengan work life balance yang berarti keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Banyak orang terutama Gen Z percaya bahwa work life balance dapat meningkatkan produktivitas kerja. Bahkan banyak Gen Z yang lebih memutuskan untuk resign dari tempat kerja apabila tempat mereka bekerja tidak mendukung work life balance. Bisa dibilang Gen Z sadar akan pentingnya memiliki keseimbangan antara bekerja dan waktu pribadi.

Selain work life balance, sebenarnya masih banyak hal lain yang menjadi alasan resign para Gen Z. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga : Attitude yang Bikin HRD Tertarik Ketika Interview

Alasan Resign Para Gen Z dari Tempat Kerja

Budaya kerja toxic

Budaya kerja yang toxic memang membuat siapapun tidak nyaman. Hal ini juga yang membuat banyak pekerja yang memilih resign karena suasana dan lingkungan kerja yang sudah tidak lagi mendukung. Budaya kerja yang toxic juga dapat mempengaruhi kesehatan mental kamu.

Rekan kerja toxic

Sama seperti poin pertama, segala sesuatu yang toxic memang tidak baik. Begitu pula dengan rekan kerja yang toxic. Berada di sekitar rekan kerja yang toxic seperti tidak sopan, suka bergosip, dan bahkan bully memang sangat menguras tenaga dan pikiran.

Gaji yang tidak setara dengan beban kerja

Pendapatan juga menjadi hal yang krusial bagi para Gen Z. Jika mendapatkan gaji yang tidak setara dengan beban kerja tentu akan menghasilkan rasa tidak puas. Akibatnya performa akan menurun dan terakhir memutuskan untuk resign.

Jenjang karir yang tidak jelas

Sudah menjadi rahasia umum apabila Gen Z sangat memperhatikan jenjang karir. Karir yang semakin naik menambah motivasi kerja dari Gen Z. Namun apabila tempat kerja tersebut tidak memiliki jenjang karir yang jelas, maka Gen Z akan kehilangan motivasi untuk bekerja.