Alasan Mengapa Rekan Kerja Tidak Menyukai Anda

0
83
Alasan Mengapa Rekan Kerja Tidak Menyukai Anda

Alasan Mengapa Rekan Kerja Tidak Menyukai Anda – Meski dalam dunia kerja semuanya harus bersifat profesional, tapi tetap saja ada interaksi dengan manusia. Jadi anda harus dapat membawa diri dengan baik terutama dengan sikap sehingga anda tetap disukai oleh rekan kerja. Terkadang pasti ada saja rekan kerja yang tidak menyukai anda, meskipun bukan salah anda. Tapi ada juga yang membenci anda karena sikap yang anda bawa di lingkungan kerja.

baca juga : 5 Kemampuan Paling Dicari yang Harus Dikuasai

Berikut ini Alasan Mengapa Rekan Kerja Tidak Menyukai Anda :

Suka Mengeluh

Sekali-sekali mengeluh karena hal yang merepotkan mungkin boleh, tapi kalau sering mengeluh dengan hal sepele bahkan dalam lingkungan kerja, ini membuat orang-orang sekitar bisa membenci dirimu. Dikasih pekerjaan sedikit mengeluh, berbicara sebentar juga mengeluh, semuanya mengeluh, hal ini membuat rekan kerja tidak bisa betah bila bekerja dengan anda.

Menjadi Seorang Cepu

Cepu ini bisa diartikan sebagai seorang pengadu, atau bahkan seorang pengkhianat yang menusuk orang dari belakang. Biasanya seringkali dalam lingkungan kerja, salah satu rekan kerja suka untuk mengadu soal hal-hal buruk kepada atasan sehingga atasan melihatmu buruk dalam melakukan pekerjaan. Anda jangan melakukan hal-hal ini. Bila anda dicap cepu atau tukang pengadu sama rekan kerja, anda akan sudah sulit untuk bersosialisasi dengan rekan kerja, bahkan untuk bekerja sama dalam pekerjaan pun sudah susah karena mereka tidak ingin berinteraksi lebih dengan anda.

Suka Merepotkan Orang Lain

Setiap orang di perusahaan maupun tempat kerja pasti memiliki deskripsi pekerjaan masing-masing. Maka dari itu, jangan terlalu sering meminta bantuan orang lain untuk membantumu dalam melakukan pekerjaan. Karena setiap orang pasti juga sibuk dengan pekerjaan mereka masing-masing. Kalau meminta bantuan karena anda masih baru dan tidak begitu paham, mungkin itu bisa dimaklumi. Tapi kalau keseringan, hal ini bisa membuat rekan kerja merasa malas dan bahkan tidak peduli dengan mu.

Tidak Mau Bersosialisasi

Jangan sampai tidak ingin bersosialisasi dengan rekan kerja. Memang terkadang ada rekan kerja yang kurang akrab atau bahkan lingkungan kerja yang toxic alias selalu membawa pengaruh buruk terhadap kinerja. Anda harus bijak dan tetap bersosialisasi dengan mereka, meski harus tetap menjaga jarak tapi ya harus bersosialisasi seperti makan siang bareng, acara kumpul kantor juga harus tetap ikut. Jangan sampai anda tidak bersosialisasi dengan rekan kerja karena bisa saja mereka kesal dengan anda karena setiap di ajak, pasti ada saja alasan untuk menghindar.

baca juga : Alasan Mengapa Rekan Kerja Terkesan Cuek Pada Anak Baru

Dalam lingkungan kerja, di benci oleh rekan kerja ini sudah biasa, tapi jangan menganggap hal ini sepele karena dapat mempengaruhi kinerja anda dalam perusahaan. Orang-orang akan merasa malas bila satu tim dengan anda, atau bahkan promosi jabatan pun jadi susah karena atasan melihat kamu sulit bergaul dengan tim sebuah project. Jadi anda harus tetap jaga sikap dan tetap bersosialisasi dengan rekan kerja sekitar.