Alasan Mengapa Rekan Kerja Terkesan Cuek Pada Anak Baru

0
67
Alasan Mengapa Rekan Kerja Terkesan Cuek Pada Anak Baru

Alasan Mengapa Rekan Kerja Terkesan Cuek Pada Anak Baru – Bila anda baru saja masuk kerja pada sebuah perusahaan, pasti tidak semua karyawan mulai menyapa anda. Bahkan ketika disapa pun, rasanya mereka terkesan cuek. Hal ini cukup membuat anda canggung dan takut untuk menanyakan hal ataupun sesuatu kepada rekan kerja baru di perusahaan tersebut.

baca juga : 6 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan oleh Karyawan Baru

Tapi hal ini bisa terbilang wajar, berikut ini kenapa hal ini bisa dibilang wajar :

Sudah Punya Kelompok Sendiri

Hal ini sudah dapat dipastikan sendiri, biasanya setiap perusahaan tersebut pasti karyawannya memiliki kelompok pertemanan masing-masing. Jadi jangan heran bila anda terkesan tidak dianggap, mungkin karena mereka juga sudah nyaman dengan kelompok pertemanan mereka sendiri. Jadi yang perlu anda lakukan sendiri adalah coba untuk mengajak mengobrol, bertukar sosmed, atau makan bareng sehingga munculnya obrolan dan saling mengenal.

Sibuk Bermain Smartphone

Hal yang perlu anda hindari adalah jangan sering bermain smartphone ketika sedang bersosialisasi dengan rekan kerja. Sosialisasi lah ketika jam istirahat ataupun ketika ada diskusi mengenai pekerjaan. Dalam momen ini anda harus menjauhi smartphone dan mulai fokus pada obrolan rekan kerja. Hal ini bisa membuat anda lebih dekat dengan mereka.

Merasa Dikucilkan

Baru saja masuk kerja, jangan langsung merasa dikucilkan. Lebih baik anda mencoba dulu untuk melakukan obrolan kepada rekan kerja lainnya. Memang ada atau tidak memiliki teman kantor bukan prioritas, tapi setidaknya kalau ada teman kantor pasti membuat anda lebih nyaman bekerja. Jangan pernah menganggap mereka sombong, tapi  ya anda perlu intropeksi diri sendiri juga bagaimana biar anda bisa bersosialisasi lebih dekat dengan rekan kerja di kantor.

Anda Tidak Berusaha

Hal tentu akan berubah bila anda sendiri tidak berusaha untuk bersosialisasi. Anda bukanlah tuan rumah yang nantinya mereka akan mencari dirimu, tidak. Hal ini tidak berlaku dalam dunia kerja. Anda harus dapat berusaha untuk bersosialisasi dengan rekan kerja lainnya. Mulai saja dari orang yang ingin mengajarimu dengan pekerjaan, anda harus aktif untuk menanyakan mereka serta mulai mengenal mereka. Bila anda merasa masih tidak berhasil, anda bisa mulai berbicara dengan yang lain tapi dengan menanyakan hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Bangunlah sebuah obrolan sehingga orang sekitar notice anda dan akan mulai mengajak anda untuk berbicara.

baca juga : Tips Agar Kerja Remote Lebih Nyaman

Memang hal yang paling sulit dalam hidup ini adalah untuk beradaptasi pada tempat baru. Tapi tetaplah berusaha untuk mulai mengenal satu sama lain demi dapat bertahan dan merasa nyaman pada lingkungan pekerjaan tersebut.