Beberapa Tips Agar Virtual Interview Lancar di Masa Pandemi

0
107
Tak sedikit juga perusahaan yang masih melakukan rekruitmen karyawan meski dalam kondisi pandemi seperti ini.

Beberapa Tips Agar Virtual Interview Lancar di Masa Pandemi – Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak hal yang berubah. Mulai dari perilaku sampai kegiatan sehari-hari. Semua kini menjadi serba virtual. Mulai dari belajar, belanja, sekolah, ibadah, rapat, hingga interview pun juga virtual.

Meski banyak perusahaan yang menerapkan work from home, namun kita tetap dituntut untuk tetap produktif seperti saat bekerja di kantor.

Tak sedikit juga perusahaan yang masih melakukan rekruitmen karyawan meski dalam kondisi pandemi seperti ini. Virtual interview pun menjadi opsi yang dipilih.

Sebenarnya virtual interview kurang lebih sama dengan interview pada umumnya. Calon karyawan tetap harus menjawab berbagai pertanyaan dan menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk pekerjaan tersebut.

Nah, supaya virtual interview kamu lancer, beberapa tips berikut ini bisa membuat interview virtual kamu makin lancar loh!

Baca juga:


Beberapa Tips Agar Virtual Interview Lancar di Masa Pandemi

Tetap tampilkan versi terbaik dirimu

Meski tidak bertemu secara langsung, bukan berarti kamu bisa sepele dengan penampilan saat virtual interview. Perlu diingat, kamu sedang video call untuk interview, bukan video call dengan teman. Dengan memakai pakaian yang rapi, profesionalitas kamu akan semakin terlihat.

Periksa koneksi internet

Tentunya kamu tidak mau kan kalau virtual interview terganggu karena koneksi internet yang putus-putus. Sebelum virtual interview dimulai, alangkah baiknya untuk periksa dahulu koneksi internet dan perangkat yang mendukung.

Persiapkan CV yang sudah di print

Sebelum virtual interview dimulai, sebaiknya persiapkan dirimu sebaik-baiknya. Kamu bisa menyiapkan beberapa dokumen seperti CV yang sudah diprint agar kamu tidak bingung ketika diberi pertanyaan.

Sediakan juga alat tulis seperti bolpoin untuk mecatat poin-poin penting Ketika virtual interview.

Itulah beberapa tips agar kamu bisa lancer dalam virtual interview dan tetap dapat kerjaan meskipun sedang dalam masa pandemi corona. Semoga bermanfaat!