Manfaat Konsumsi Teh Chamomile untuk Kesehatan Pekerja

0
340
Manfaat Konsumsi Teh Chamomile untuk Kesehatan Pekerja

Manfaat Konsumsi Teh Chamomile untuk Kesehatan Pekerja – Teh merupakan salah satu minuman yang menjadi favorit bagi para pekerja, terutama pekerja kantoran. Teh sendiri banyak jenis dan manfaatnya. Salah satu yang terkenal memberikan banyak manfaat adalah teh chamomile.

Teh chamomile atau kamomil sendiri mengandung senyawa flavonoid yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu saja, teh chamomile juga mengandung antioksidan yang banyak.

Lantas apa saja manfaat yang diterima jika rutin mengkonsumsi teh chamomile bagi pekerja? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : Tugas dan Jenjang Karir Arsitek yang Wajib Diketahui

Manfaat Konsumsi Teh Chamomile untuk Kesehatan Pekerja

Meningkatkan kualitas tidur

Seperti yang kita tahu, tidur yang berkualitas sangatlah penting bagi siapapun, terutama pekerja. Teh chamomile disebut dapat meningkatkan kualitas tidur karena mengandung apigenin, zat antioksidan yang dapat mengurangi insomnia.

Menyehatkan pencernaan

Selain meningkatkan kualitas tidur, teh chamomile juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan kamu. Menurut beberapa studi, teh chamomile dapat melindungi perut dari diare, rasa mual, dan gas yang menumpuk di perut. Hal ini dikarenakan kandungan antiinflamasi yang bisa ditemukan dalam tanaman chamomile.

Mengurangi rasa sakit saat menstruasi

Bagi para wanita, mengkonsumsi teh chamomile juga bisa menjadi jawaban jika sakit kram perut saat menstruasi. Sebuah studi di tahun 2010 mengungkapkan bahwa mengonsumsi teh chamomile selama sebulan dapat mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Tak hanya itu saja, teh chamomile ini juga dapat menurunkan tingkat stres akibat menstruasi.

Mengurangi inflamasi

Teh chamomile juga memiliki kandungan kimia alami yang bisa mengurangi efek dari inflamasi. Inflamasi dalam jangka panjang sendiri dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti wasir, radang sendi, depresi, hingga autoimun.

Mengontrol gula darah

Berdasarkan penelitian di Iran pada 2015, teh chamomile berhasil membantu mengontrol dan bahkan mengurangi kadar gula darah. Tak hanya itu, mengkonsumsi teh chamomile juga dapat menjaga kesehatan pankreas yang sangat penting dimana pankreas memproduksi insulin. Insulin sendiri berfungsi menghilangkan kadar gula di dalam tubuh.