Plus Minus Kerja di Perusahaan Startup

0
306
Plus Minus Kerja di Perusahaan Startup

Plus Minus Kerja di Perusahaan Startup – Perusahaan startup sudah menjadi hal yang paling sering banyak dibicarakan oleh kalangan pegawai sebab banyak startup baru yang memunculkan inovasi menarik. Tentu saja hal ini membuat daya tarik tersendiri untuk para anak muda agar mau melamar bekerja di perusahaan startup.

baca juga : 5 Tantangan Bekerja di Korporat Bagi Fresh Graduate

Memang sebenarnya perusahaan startup dengan korporat lainnya memiliki perbedaan tersendiri. Jadi sebelum anda melamar pada perusahaan startup, ada baiknya bahwa anda cari tahu dulu plus minus bila bekerja di perusahaan startup.

Berikut ini plus minus bekerja di perusahaan startup :

Lebih Fleksibel

Perusahaan startup selalu memberikan kenyamanan dalam bekerja, seperti contohnya lebih fleksibel. Terkadang ada perusahaan yang memberikan waktu kerja fleksibel, tempat kerja fleksibel juga.

Jadi bisa kerja kapan saja, dimana saja yang penting kerjaan tetap selesai sesuai deadline yang ditentukan. Hal ini tentu akan lebih menarik banyak kalangan muda agar bisa melamar kerja di perusahaan tersebut.

Lingkungan Kerja Menyenangkan

Lingkungan kerja pada perusahaan startup biasanya sangat menyenangkan, hal ini disebabkan diisi oleh anak-anak muda yang semangat kerja sama. Berbeda dengan rata-rata perusahaan korporat yang sulit memberikan lingkungan kerja yang nyaman, sebab adanya tekanan yang diberikan.

Hal inilah yang membuat para anak muda sangat tertarik untuk melamar pada perusahaan startup.

Tawaran Gaji Beragam

Penawaran gaji setiap perusahaan pastinya akan berbeda-beda. Namun pada umumnya perusahaan korporat sudah memiliki range gaji yang jelas sesuai dengan posisi yang di isi.

Berbeda dengan perusahaan startup yang terkesan tidak ada gaji yang jelas, bahkan rentang gajinya juga bervariasi.

Biasanya perusahaan startup menawarkan gaji sesuai dengan level perusahaan itu sendiri. Jadi tidak bisa berekspektasi lebih bila bekerja di perusahaan startup yang levelnya belum cukup tinggi.

Perusahaan Belum Stabil

Perusahaan startup berbeda dengan perusahaan korporat lainnya. Meskipun startup memiliki nama besar, namun dapat dihitung dan persaingannya cukup ketat.

Selain itu biasanya perusahaan startup belum stabil dan justru membuat banyak pegawai merasa khawatir tentang masa depan serta prospek bekerja nantinya. Inilah yang membuat perusahaan startup minus, jadi perlu dipikirkan lebih lanjut.

Itu dia plus minus bila bekerja di perusahaan startup. Anda bisa menentukannya sendiri tetap bekerja pada perusahaan korporat biasa atau bekerja di perusahaan startup. Coba explore lebih lanjut mengenai informasi lowongan kerja di Kitakerja.com . Solusi terbaik buat anda yang sedang mencari pekerjaan!