Tanda Bahwa Atasan Tidak Menyukai Anda

0
417
Tanda Bahwa Atasan Tidak Menyukai Anda

Tanda Bahwa Atasan Tidak Menyukai Anda – Pernahkah anda merasa bahwa atasan anda tidak menyukai anda? Bila memang merasa begitu, tentu saja terdapat hal-hal yang membuatnya merasa tersinggung baik itu dari sikap ataupun interaksi antara anda dengannya.

baca juga : Cara yang Tepat Untuk Menyampaikan Kritik Pada Atasan

Ketika hal ini terjadi, biasanya ia cenderung menunjukkan sikap yang tidak jelas. Anda yang tidak tahu apa-apa mungkin merasa kurang enak dan merasa bersalah. Tapi ini masih perasaan aja, cobalah untuk memastikan apakah memang atasan anda tidak menyukai anda atau tidak.

Berikut ini Tanda Atasan Anda Tidak Menyukai Anda

Menghindari Kontak Mata dengan Anda

Sulit bagi bos yang sedang marah untuk langsung menatap mata anda. Kemungkinan hal yang dilakukan adalah menghindari kontak mata dengan anda. Mungkin ia juga takut bahwa bisa membuat dirinya dengan anda terjadi permusuhan. Jadi jalan yang sebaiknya adalah tidak kontak mata.

Tidak Memberikan Feedback Kepada Anda

Biasanya seorang atasan ingin membantu anda untuk berkembang dan memberikan feedback baik itu hal baik atau buruk. Namun bila atasan anda tidak pernah memberikan feedback kepada anda, bisa saja ia kurang suka dengan anda. Bisa saja atasan memberikan feedback negatif dan di depan umum serta berusaha mempermalukan anda di depan umum. Hal ini tentu sudah pasti bahwa atasan tidak menyukai anda.

Diabaikan

Bila anda tidak pernah ditawari untuk pekerjaan dengan tanggung jawab yang lebih besar, ada kemungkinan bahwa atasan anda tidak menyukai anda. Sebab anda sendiri tidak diberikan tantangan baru, dan bahkan tidak peduli untuk perkembangan anda. Bila seperti ini terus-terusan dan hanya memberikan tugas secara rutin, berarti atasan anda tidak begitu peduli dengan perkembangan karier anda.

Tidak Pernah Meminta Pendapat Anda

Dalam suatu pekerjaan tentu saja sering saling memberikan pendapat serta keputusan besar. Bila atasan anda tidak melibatkan anda dalam pemberian pendapat serta keputusan besar, maka kemungkinan atasan anda ini tidak mempercayai anda. Atasan yang tidak mempercayai anda berarti juga tidak menyukai anda. Dapat dilihat dari seberapa jarang anda diikutsertakan dalam hal-hal penting urusan kantor.

Nah itu dia tanda-tanda bahwa atasan kurang menyukai anda. Bila anda sudah merasa begini, cobalah untuk evaluasi diri dan memperbaiki diri. Atau bila merasa sudah tidak nyaman, ada baiknya segera resign sebab tidak ada perkembangan karier dalam perusahaan tersebut bila anda menetap disana.