Arti Warna Baju yang Dipakai Ketika Interview

0
327
Arti Warna Baju Ketika Interview

Arti Warna Baju yang Dipakai Ketika Interview – Tahukah kamu bila warna-warna baju yang digunakan ketika interview itu memiliki arti-arti tersendiri. Secara tidak langsung, warna baju itu juga memberikan first impression kepada pihak rekruter loh.

baca juga : Tanda-Tanda Bila HRD Tidak Suka Dengan Anda Ketika Interview

Dilansir dari The Balance Careers, warna baju itu menandakan kepribadian anda yang dilihat oleh seorang rekruter. Nah jadi anda sendiri bila sedang ingin melamar kerja dan sudah menuju tahap interview, sebaiknya anda mengetahui dulu arti warna baju interview.

Berikut ini Arti Warna Baju Ketika Interview

Putih

Baju warna putih memang merupakan warna paling aman ketika digunakan untuk interview. Kesan rekruter ketika melihat anda menggunakan baju warna putih pun terlihat lebih profesional. Atasan baju warna putih dengan rok atau celana panjang pun sudah sangat cocok.

Bila anda melamar di tempat kerja yang kreatif, cobalah untuk menambahkan aksesoris pada baju sehingga terlihat lebih menonjol. Selain itu coba tambahkan aksen untuk menghilangkan kesan membosankan pada diri anda sehingga rekruter pun lebih terkesan melihat penampilan anda.

Biru

Warna biru ketika digunakan untuk interview menandakan bahwa anda percaya diri serta dinamis. Rekruter dapat menganggap anda bahwa seseorang yang akan mudah berbaur, bekerja sama, serta mengeksekusi pekerjaan secara terkoordinasi.

Bila pekerjaan anda merupakan kerjaan yang membutuhkan teamwork, tentu saja rekruter akan lebih tertarik dengan anda dan dapat menunjuk anda sebagai ketua dari teamwork tersebut.

Merah

Merah menandakan bahwa keberanian serta kekuatan. Jadi anda tidak perlu takut untuk malu menggunakan warna ini ketika interview. Dengan menggunakan baju warna merah, maka menunjukkan bahwa anda ini orangnya berani serta tidak grogi. Bila anda interview sebagai manajer, supervisor atau jabatan lainnya, cobalah pertimbangkan untuk menggunakan baju warna merah. Perlu diingat bahwa warna merah yang digunakan adalah warna yang tidak begitu terang ataupun gelap.

Hitam

Baju warna hitam sebenarnya sedikit orang yang menggunakannya untuk interview. Namun tahukah kamu bahwa warna hitam ini juga memberi kesan profesional dan meyakinkan oleh rekruter. Warna hitam ini terlihat lebih elegan serta berkelas. Tapi jangan menggunakan warna hitam atas bawah, cobalah untuk padukan dengan celana panjang atau rok berwarna abu-abu, merah, coklat dan putih.

Abu-abu

Abu-abu juga menjadi salah satu warna yang cocok digunakan untuk interview. Warna abu-abu ini sendiri memiliki menandakan bahwa anda orang yang berpikir logis serta analitis. Jika anda menggunakan baju warna abu-abu dan berhasil menarik perhatian si rekrutere, maka anda harus bersiap-siap kemungkinan mendapat panggilan ditahap selanjutnya!

Cokelat

Warna coklat berdasarkan business insider menandakan kehangatan, keamanan serta keandalan seseorang. Bila anda menggunakan warna ini, kemungkinan rekruter dapat menganggap anda sebagai orang yang dapat diandalkan serta dapat dipercaya ketika melakukan tugasnya.

Nah itu dia warna-warna baju yang dapat anda gunakan untuk interview. Ingat yang terpenting ketika interview adalah persiapan yang matang untuk menghadapi rekruter, warna baju ini hanya sebagai pendukung saja supaya rekruter tertarik untuk interview dengan anda.