Tanda-Tanda Bila HRD Tidak Suka Dengan Anda Ketika Interview

0
464
Tanda-Tanda Bila HRD Tidak Suka Dengan Anda Ketika Interview

Tanda-Tanda Bila HRD Tidak Suka Dengan Anda Ketika Interview  – Interview merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan pelamar dengan HRD sebelum mendapatkan pekerjaan. Interview ini sendiri biasanya proses yang cukup mendebarkan sebab masuk atau tidaknya anda di sebuah perusahaan terkadang berada di tangan HRD.

baca juga : Tips Ampuh dari HR untuk Kalian yang Mencari Kerja Saat Pandemi!

Beberapa pertanyaan HRD sendiri bisa tergolong cukup sulit untuk di jawab, atau bahkan kadang ada yang menjebak. Belum lagi dari kita sendiri menjawab dengan bahasa yang mungkin tidak mengenakkan HRD sehingga HRD merasa bahwa kita ini bukanlah kualifikasi yang tepat. Ketika sedang interview pun terkadang kita sudah bisa mengetahui apakah HRD ini suka dengan kita atau tidak.

Berikut ini tanda-tanda bahwa HRD tidak suka dengan kita ketika sedang interview

Interview Berlangsung Lebih Cepat

Tanda-tanda awal yang diperlihatkan dari HRD adalah jadwal interview dimana jadwal wawancara akan lebih cepat dibandingkan dengan jadwal yang telah di berikan sebelumnya. Hal ini bisa terjadi sebab HRD melihat anda sudah bukan menjadi kandidat yang tepat meskipun belum berbicara langsung. Bisa saja ia melihat dari CV serta penampilan anda ketika baru datang untuk interview.

Tidak Diberi Kesempatan Bertanya

Bila tim HRD ini sendiri tidak berkesan dengan hasil interview kamu, maka anda sendiri tidak akan diberikan waktu bertanya. Ia hanya akan bertanya kepada anda dan anda pun hanya perlu menjawab sebagaimana mestinya. Tidak ada waktu sesi bertanya yang diberikan sebab HRD sudah tidak tertarik. Atau mungkin anda diberikan sesi bertanya, tapi pihak HRD sendiri menjawab dengan singkat dan kurang jelas. Nah maka itu sudah menjadi tanda-tanda bahwa memang anda bukan kandidat yang tepat atau HRD kurang menyukai anda.

Tidak Membicarakan Tahap Selanjutnya

Tidak semua HRD selalu memberikan informasi mengenai tahap interview selanjutnya. Meskipun ada yang memberikan informasi mengenai tahap selanjutnya, namun tidak ada kabar. Apalagi bila anda tidak di jelaskan tahap berikutnya dan langsung di sudahi saja tahap interview tersebut, itu sudah berarti bahwa sangat kecil kemungkinan anda akan melanjutkan tahap interview tersebut.

Tidak Memberikan Informasi Lengkap Mengenai Perusahaan

Ketika interview, HRD biasanya memberikan informasi yang cukup detail mengenai pekerjaan, budaya kerja di perusahaan, serta hal lainnya yang berkaitan dengan perusahaan. Ketika interview HRD selalu berusaha menjual apa yang menarik di perusahaan sehingga calon karyawan ini akan sangat antusias. Namun bila HRD tidak membahas hal tersebut, maka ada kemungkinan memang HRD kurang terkesan dengan anda dan tidak ingin memberikan informasi lebih lanjut mengenai perusahaan.

Nah itu dia tanda-tanda bahwa HRD tidak terkesan atau tidak suka dengan anda ketika interview. Maka dari itu sebelum anda interview, sebaiknya anda melakukan beberapa persiapan dulu ya!