Kegiatan Kampus yang Buat CV Lebih Menarik

0
392
Kegiatan Kampus yang Buat CV Lebih Menarik

Kegiatan Kampus yang Buat CV Lebih Menarik – Sebuah CV yang menarik tentu menjadi pilihan oleh para perekrut pekerjaan. Namun para pelamar kerja pasti berpikir bahwa IPK tinggi sudah bisa menarik perhatian para perekrut kerja. Tapi kenyataannya tidak!

baca juga : Perhatikan Beberapa Hal ini Agar CV Anda Dilirik HRD

Disamping dari IPK yang tinggi, terdapat aspek lainnya yang dapat membuat CV anda lebih menarik. Salah satunya adalah kegiatan di kampus. Kegiatan di kampus tentu bisa meningkatkan value diri. Maka dari itu, tidak ada salahnya bila meluangkan waktu untuk mengikuti beberapa kegiatan kampus.

Berikut ini kegiatan kampus yang bisa membuat CV anda lebih menarik :

Program Pengabdian Masyarakat

Salah satu kegiatan kampus yang ini bertujuan untuk berkontribusi serta memberikan manfaat nyata untuk masyarakat sekitar. Pemberdayaan masyarakat ini bisa berupa pemberian edukasi atau mengajar anak-anak di daerah terpencil dengan tujuan agar bisa memberikan perubahan perilaku di masyarakat.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa anda orang yang peduli terhadap isu sosial dan berperan aktif mencari solusi. Melalui program ini, anda bisa mengasah keterampilan untuk berkomunikasi serta beradaptasi dalam masyarakat.

Asisten Dosen

Menjadi asisten dosen bukanlah hal yang mudah, namun bila anda bisa menjadi seorang asisten dosen, maka itu membuktikan anda merupakan orang yang memiliki pemahaman yang baik. Keberhasilan ini mencerminkan bahwa anda memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta dedikasi tinggi terhadap kemajuan pengetahuan anda.

Partisipasi Lomba

Anda juga bisa aktif dalam berbagai kompetisi seperti lomba akademik, turnamen olahraga, ataupun debat dalam lingkungan kampus. Bila anda berhasil memenangkannya, hal ini bisa menjadi poin plus dan membuat anda lebih unggul dibandingkan kandidat lainnya.

Selain itu pengalaman ini juga menunjukkan bahwa anda sangat kompetitif dan berani untuk menghadapi tantangan. Prestasi ini bisa menjadi bukti dari kemampuan serta potensi yang anda miliki di bidang tertentu.

Mengikuti Kepanitiaan

Aktif berorganisasi dan kepanitiaan juga cukup baik untuk diri anda serta CV anda. Dalam organisasi tentunya bisa mengasah soft skill seperti bekerja dalam tim, komunikasi, kepemimpinan serta manajemen proyek. Hal ini menunjukkan bahwa anda bisa menjadi agen perubahan serta pembawa dampak positif untuk masyarakat.

Nilai akademis yang memuaskan tidak membuat CV anda terlihat lebih menarik. Berbagai kegiatan kampus juga menjadi aspek penting agar CV anda terlihat lebih menarik perhatian para perekrut kerja. Cobalah untuk mengikuti berbagai kegiatan kampus dan meyakinkan diri bahwa anda ini memiliki dedikasi tinggi untuk mencapai tujuan akademik dan memberikan kontribusi pada masyarakat.