Suka Main Game? Pekerjaan Ini Cocok Buat Anda!

0
402
Suka Main Game? Pekerjaan Ini Cocok Buat Anda

Suka Main Game? Pekerjaan Ini Cocok Buat Anda! – Bermain game telah menjadi kegiatan umum untuk para kalangan anak muda zaman sekarang, meskipun dalam kehidupan masih aja ada yang mengatakan bahwa bermain game itu tidak berguna. Tapi kenyataannya jaman sekarang, orang yang bermain game ini justru bisa memiliki potensi menghasilkan uang yang lebih banyak dibandingkan para pekerja kantoran lainnya.

baca juga : Pengertian dan Manfaat Manajemen Karir

Hal ini disebabkan perkembangan zaman yang semakin modern sehingga ladang usaha dalam bidang game pun sangat memungkinkan. Bahkan bermain game ini bisa memberikan profesi.

Nah berikut ini pekerjaan yang cocok buat anda bila suka bermain game :

Steamer Game

Bila anda suka membagikan tips ataupun sharing mengenai game yang anda mainkan, cobalah untuk menjadi seorang streamer game atau content creator game seperti di youtube atau twitch. Penghasilan seorang streamer game biasanya tidak bisa diragukan lagi, apalagi memiliki subscriber yang banyak.

Tapi perlu diingat bahwa menjadi seorang streamer bukanlah hal yang instan, artinya anda harus membangun channel dan audience terlebih dahulu. Biasanya hal ini dimulai dengan mengupload video yang berkualitas dulu, kemudian pelan-pelan mempersiapkan peralatan streaming yang matang. Tidak lupa juga harus perhatikan pasar game yang trending saat ini apa, serta harus bisa melakukan editing video.

Pro Player

Bila anda memiliki ranking dalam game yang cukup tinggi, cobalah untuk fokus menjadi seorang pro player. Menjadi seorang pro player sekaligus streaming terkadang memberikan impresi bagi beberapa orang terutama tim-tim besar. Bila mereka sedang menjadi player, bisa saja anda diundang, atau mungkin anda juga bisa mendaftarkan diri pada tim-tim yang sedang open untuk mencari pro player.

Biasanya pro player ini bukan hanya dapat gaji bulanan lagi, tapi menghasilkan duit dari turnamen juga sangat memungkinkan. Apalagi bila ada event dan anda diundang, pastinya ada uang tambahan lagi.

Game Desainer

Bila anda hanya suka bermain game dan tidak begitu fokus menjadi pro player ataupun menjadi streamer, mungkin sebagai seorang game desainer cocok saja.

Sebab dalam job deskripsi menjadi seorang game desainer biasanya merancang sebuah game apa saja tantangan dalam game, alur cerita karakter dsb. Jadi menjadi seorang desainer game ini harus berpikir kreatif serta harus mampu memainkan berbagai jenis game agar bisa menemukan ide dan dapat mengembangkan ide tersebut kedalam game.

Game Tester

Game tester, sebuah posisi pekerjaan yang terdengar cukup menyenangkan sebab menjadi tester pastinya mencoba untuk bermain game yang dirancang oleh para developer. Namun pada nyatanya sebagai game tester cukup sulit sebab dituntut untuk meneliti isi dalam game tersebut.

Game tester harus dapat mencari kesalahan atau celah dalam game tersebut agar ketika dirilis nanti game tersebut tidak menimbulkan kerugian. Selain ketelitian, anda juga harus memainkan game-game lainnya yang mungkin ada beberapa genre game yang anda tidak suka namun terpaksa mainkan.

Industri game dalam zaman sekarang ini sudah sangat berkembang pesat. Jadi tentu saja anda sebagai gamer harus memiliki skill-skill tertentu juga untuk dapat mengerjakan pekerjaan yang di atas, jangan hanya sekedar tahu main, main dan main saja. Dalam dunia game juga perlu keahlian tersendiri, jadi gimana, apakah tertarik?