Tips Mengatasi Alergi Dingin Saat Bekerja

0
347
Tips Mengatasi Alergi Dingin Saat Bekerja

Tips Mengatasi Alergi Dingin Saat Bekerja – Bagi pekerja kantoran, kondisi kantor yang dingin karena AC bisa saja menyebabkan alergi dingin kamu kambuh. Terlebih lagi udara di musim hujan yang cenderung lebih dingin.

Alergi dingin yang kambuh tentu saja sangat mengganggu, terlebih lagi jika kambuh saat kamu bekerja. Lantas bagaimana mengatasi hal tersebut? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : Hal yang Dapat Anda Tulis Di CV Meski Tidak Ada Pengalaman Kerja

Tips Mengatasi Alergi Dingin Saat Bekerja

Jangan terkena air dingin

Tips pertama yang bisa kamu terapkan adalah hindari kulitmu terkena air dingin, baik itu dari gelas ataupun botol, dan lain sebagainya. Hindari juga aktivitas yang dapat membiarkan kulitmu terpapar dengan suhu dingin.

Hindari konsumsi makanan dan minuman dingin

Selain paparan langsung pada kulit, kamu juga harus memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Pastikan agar tidak mengonsumsi makanan ataupun minuman dingin seperti es kopi, es teh, es kri, frozen yoghurt, dan lain sebagainya.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi makanan atau minuman hangat. Menghindari makanan dan minuman dingin sendiri dapat membantu mengurangi gejala alergi dingin saat kambuh.

Konsumsi obat dokter

Tips selanjutnya adalah dengan mengonsumsi obat alergi yang diberikan oleh dokter. Jika kamu memang memiliki alergi dingin, pastikan untuk selalu membawa obat alergi dingin saat sedang musim hujan.

Jangan menyebabkan iritasi

Memang sangat sulit untuk menahan diri agar tidak menggaruk area bintik saat alergi kambuh. Terlalu sering menggaruk juga bisa menyebabkan iritasi. Kondisi kulit yang iritasi dapat menyebabkan rasa gatal dan sakit yang sangat tidak nyaman.

Gunakan pakaian lebih tebal

Saat sedang musim hujan atau cuaca yang sedang dingin, kamu bisa mengurangi paparan suhu dingin dengan mengenakan pakaian yang lebih tebal dan tertutup. Bila perlu, gunakan jaket pada ruangan jika merasa suhu ruangan kantor masih sangat dingin.

Mandi air hangat

Mandi dengan air hangat sendiri terbukti efektif dalam meringankan gejala alergi dingin. Selain itu, mandi air hangat juga memberikan beberapa manfaat lain, seperti membantu otot menjadi lebih rileks, menghidrasi kulit, dan membantu agar lebih mudah tidur.